Jualan itu... ^___^ Sesuatu

Alhamdulillah.. Udah berapa bulan ini jualan mukena online... Seneng rasanya bisa berjualan mukena. Untungnya memang ga banyak, tapi banyak pengalaman yang didapat. Berjualan membuat bunda merasa tertantang, penasaran dan merasakan sensasi yang sangat luar biasa..hihihi Selain itu, nambah kenalan juga... :)

Nikmatnya berdagang itu adalah ngerasain sensasi berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan. Seneng kalo ketemu pelanggan yang menyenangkan, ramah dan sabar. Tapi sebaliknya, kadang harus menahan emosi kalo ketemu pelanggan yang bawel dan ga sabaran. hahaha Tapi itulah sensasinya, Soooo nikmati ajaaahhh...

Dari berjualan online ini juga bunda banyak belajar berbagai hal. Belajar berkomunikasi dengan orang, belajar negosiasi, belajar strategi pasar (halah bahasamu bund...hihihi) dan belajar memahami pelanggan.

Kalo ada pelanggan yang kurang puas dan agak sedikit emosi, kita ga bisa ikut emosi. Kita harus memposisikan diri sebagai pelanggan tersebut yang sudah membayar tapi kok pesanannya belum sampai juga.. Masalah terbesar sampai saat ini ci lebih banyak masalah ekspedisi. Kita sudah menjelaskan estimasi penyampaian paket, namanya juga estimasi ya bisa lebih bisa kurang. Tapi terkadang ada pelanggan yang kurang bisa memahami hal tersebut. Ya sebisa mungkin bunda jelaskan dan tenangkan pelanggan, bahwa pesanan pasti akan sampai ke alamat pelanggan dengan selamat :D

Hal yang bikin seneng disaat pelanggan menerima barang jualan bunda dan SMS bilang kalo barangnya bagus dan sesuai keinginan.. Dan bunda sedih banget kalo ada yang bilang barangnya ga sesuai keinginannya.
Sebagai penjual tentu mengharapkan pelanggan menerima barangnya dengan hati senang dan puas.

Pokoknya jualan itu sesuatu banget deh... hihihi
Bagi yang penasaran ma jualan bunda klik aja BUTIK6. Syukur-syukur tertarik dan langsung order,..hihihi :D




Cerita Bunda
4 April 2012
^___^

Comments

  1. Hihihi,
    seru ya jualan onlina ^^
    laris terus ya mbak x)

    ReplyDelete
  2. Iyaaaa... seruuu mbak Unaaa.. Ketemu berbagai macem orang..
    Aamiinn :)
    makasih mbak Una dah mampirrr :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah