Skip to main content

Sibuk Nyiapin MPASI buat Dzaky

Sibuk sibuk sibuk...
Bingung bingung bingung....
hehehe bigitulah kira-kira yang dialami bunda sekarang...
2 minggu lagi Dek Dzaky mau MPASI...
Bingung menu apa yang akan diberikan pertama kali ke dek Dzaky, peralatan apa aja yang dibutuhkan, berapa kali pemberiannya.. uh banyak lagi yang bunda pikirin..hihihi

Setelah tanya-tanya kesana-kesini dan searching di internet akhirnya ada sedikit pencerahkan juga,,, (aaaahhhh senangnya.. :D)
Mau berbagi dikit tentang apa yang sudah bunda dapet..

Peralatan yang dibutuhkan :

1. Blender
Nah... ini dia yang membuat ku bingung pertama kali.. apa iya bunda harus beli blender baru secara di rumah udah ada?? tapi setelah konsultasi suami, tanya temen, dan ditimbang-timbang lagi, kayaknya ga perlu deh.. kan blender di rumah jarang dipake, kalo pun dipake juga buat bikin jus buah.. so aman lah kalo dipake buat pure buah buat Dzaky. Lagian kata temen bunda ga usah pake blender juga ga papa, kan bisa dihaluskan pake sendok ato pake "alu" (aduh apa ya nama lainnya) hihihi, kan Dzaky maemnya lum banyak.. (iya juga ya...)

2. Talenan dan pisau
Katanya ci harus dipisah antara daging, sayur dan buah... tapi bunda lum mutusin ne mau beli berapa..hihihi nt dipikirin lagi deh..

3. Baby cube
Penting ga sih.. tadinya ga kepikiran sama sekali mau beli ini.. tapi pas dapet cerita dari temen bunda kalo ini bisa buat nyimpen makanan yang dah jadi di freezer, bunda jadi tertarik.. Apalagi bunda kan bekerja, dengan baby cube ini pasti sangat membantu. Dan yang paling menyenangkan adalah bunda dikasih baby cube ma temen bunda (mbak Tassa,,, makasih mbak :) ) jadi ga usah beli deh, kebetulan dia punya 2 dan cuma dipake satu.

4. Feeding set
Kalo ini sih ga usah dipikirin.. dapet banyak dari temen (kado)...hihihi

5. Food Maker
Yang satu ini juga bunda ga pusing cos udah ada di rumah, dapet dari kado juga..hihihihi Alhamdulillah

6. Box Penyimpanan
Nah ini dia yang bunda agak ragu.. jadi awalnya bunda tenang aja karena dah punya tuh box gede gitu, cocok lah buat tempat penyimpanan tapi bunda baru inget kalo box nya udah dijadiin kolam lobster ma abi.. aduh gimana neh..hihihihi

7. Resep-resep MPASI
hehehe yang pasti ini ga bole dilupakan, pokoknya bunda dah nyari tau resep-resep MPASI yang cocok untuk MPASI pertama Dzaky.. Banyak dan sempet bikin bingung mau yang mana dulu ne... hihi


Untuk awal-awal ci kayaknya itu dulu... selanjutnya sambil jalan aja, liat situasi dan kondisi nanti.. Takutnya kalo dah kalap beli-beli dari sekarang, nanti malah ga kepake... jadi santai aja lah,. Yang penting buat tahap awal udah bisa...

Ga sabar deh nunggu hari H... hehehe Udah ga sabar buat mempraktekan resep-resep MPASI yang dah didapet.. Mudah-mudahan dek Dzaky suka dan doyan maemnya. Jadi bunda semakin semangat deh buat nyiapin MPASI buat Dzaky. AMIN



Cerita Bunda,
8 Maret 2011
^^

Comments

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…