Tuesday, September 20, 2011

Lebaran Pertama bersama Dzaky

Baju buat lebaran kami, kembaran looo.... hihihi (Ini baju kembaran kami yang pertama)

Idul fitri kali ini berbeda dengan tahun kemarin, kalo tahun kemarin bunda sedang dag dig dug menanti kelahiran Dzaky. Tahun ini Dzaky dah berlebaran bersama kita... Alhamdulillah Dzaky tumbuh menjadi anak yang aktif dan sehat :) Lebaran kali ini juga berbeda karena bunda n keluarga bisa pulang kampung cos tahun kemarin dah ga pulang kampung..hihihi Lebih menarik lagi tahun ini kita pulang kampung di dua tempat, pertama di Comal tempat Yangti (keluarga bunda red) 1 minggu dan di Purworejo (keluarga Abi) 1 minggu. Menyenangkan bukan ??

Selain cerita macet yang sudah biasa tentunya saat mudik lebaran tiba, ada cerita yang lebih menarik lagi di balik mudik lebaran kali ini. Di rumah Mbah Girah (mbahnya abi red) Dzaky mulai berani jalan yang agak lama tapi masih timik-timik gitu.. Seneng deh rasanya... Dan mulai saat itu Dzaky ga takut buat jalan lagi.. Semangat cayang trs belajar ya :D

Pertama kita ke Comal.. Dengan lama perjalanan 14 jam akhirnya nyampe juga di Comal.. Senang rasanya bertemu Keluarga disana. Dan saat hari Idul fitri menjelang.... Ada kejadian yang pasti semua rakyat Indonesia merasakan yang bunda n keluarga rasakan. Menantikan hari Idul fitri, yang pada tahun ini terjadi sedikit hal yang membingungkan. Dimana hari Idul fitri yang tadinya ditetapkan pada tanggal 30 Agustus menjadi 31 Agustus. Opor n lontong yang udah disiapkan pun harus dijadikan menu saur untuk puasa terakhir..hihihi dan saat lebaran tiba udah ga ada lagi tuh lontong n opor lagi..hahaha :lol

Seperti biasa, setelah sholat Id, salam-salaman, nyekar, silahturahim ke rumah sanak saudara.. dan tanggal 1 nya Bunda, Abi dan Dzaky harus ke Purworejo.. See u yangti, yangkung, tate, om dan mbah putri... We always love uuuuuuuu.... muaaaahhhh :)
Belum puas rasanya di Comal... Bunda ga bisa ikut reuni SMP, SMA, PASSUS, halal bi halal keluarga yangti dan keluarga yangkung :( Mudah2an tahun depan masih diberi kesempatan yaaaa.. :)

Di Purworejo lain lagi ceritanya, disana benar-benar kita merasakan suasana desa, masak pakai kayu, nyuci baju pagi-pagi, airnya segar, udara segar.. nikmatnya :)
Disana Dzaky berani jalan.. jatuh bangun tapi tetep semangat.. Dzaky girang liat ayam (di mbah girah banyak ayamnya). Silahturahin muter-muter , jalan-ke pasar Purworejo beli dawet, soto dan kaos kaki buat Dzaky.. (kalap deh) seneng deh pokoknya..

Selasa, tanggal 6 September kita balik ke Bekasi... Huhuhu sedihnya, masih lum puas.. Masih pengen merasakan jauh dari rutinitas keja, kemacetan Jakarta, panasnya Bekasi..huhuhu tapi hidup harus terus berlanjut bukan??
Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat dengan waktu tempuh 14 jam :)

Semoga kita diberi kesempatan merasakan Ramadhan dan IDul Fitri tahun depan dengan cerita yang lebih menyenangkan :) Aammiinn...

Cerita Bunda
20 September 2011
^^

No comments:

Post a Comment