Tuesday, December 6, 2011

Perkembangan Dzaky 14 Bulan Plus

Lama banget ga up date perkembangan Dzaky di sini.. Udah bisa apa aja ya ne anak, udah kayak apa ya polah sehari-harinya... Seru pokoknya mengikuti perkembangan anak sendiri (ya iya lah, ibu yang aneh)hahaha... namanya anak kan pasti ada aja tingkah lucunya, semakin hari makin pinter, kadang lupa ma yang udah dilakuin kemarin (maksudnya besoknya disuruh ngulangin udah ga tau)hahaha

Lanjut ya...

Mimik Asi nya sehari cuma 100-200ml selama ditinggal bunda ke kantor, plus UHT nya sesuka hati dia. paling ci 1 samapi 2 kotak kecil aja @125ml...

Kalo bunda pulang langsung senyum sumringah minta ndon ndon alias gendong (itu bahasanya Dzaky "ndon ndon")... Kalo lagi haus, Dzaky langsung narik bunda ke kamar atau buka-buka jilbab bunda (maksudnya minta mimik gituu.. )

Kalo bobok malam masih bangun 2-3 kali buat Nen..

Kalo lagi ngumpul nonton TV, Dzaky suka banget matiin TV nya terus dengan girang dia tepuk tangan .. haduuuhhh --'

Lagi suka "dadah".. sama kucung dadah, bunda abi mau ke kantor dadah, bahkan ga ada siapa-siapa juga dadah..hihihi serem...hehehe :p

Suka ama Iklan produk susu yang lagunya "Dari perut turun ke kaki dan seterusnya... " sambil tangannya tepok-tepok perutnya, tapi ga pindah ke kaki, tangan apalagi kepala...hahaha :D

Maem nya udah mulai banyak lagi. Alhamdulillah :),perutnya sampai keras..hahaha... Apalagi maem ikan uh lahab buangetnget nget... Berapa hari kemarin sempet sariawan yang bikin Dzaky sulit maem, dianya ci pengen maem tapi pas masuk mulut nangis, kena sariawannya kali ya, kasihan banget :(

Masih suka banget ma kucing, ikan n cicak.. hihihi

Kosakatanya minim banget, kadang udah bisa bilang satu kata besoknya lupa tapi nambah kata lain tapi besoknya lupa lagi... huuuffttt (gimana cara ngajarin ngomongnya ya??) Semangat ya cayang, Dzaky pasti bisa...!!!
Kosakata yang pernah terucap :
ma-ma-ma
ci--cak
ta-ta-ta
ndaaaa (setiap bunda bilang buuunnn... Dzaky jawab "daaaa") kadang jelas blang "uunndaa"
gaaaa (tiga)
iya-iya-iya
ndon ndon (gendong)
dooorrrr (setiap ditanya "petasannya gimana??" selalu jawab "dooor-dooorrr)
anteee (tante)
baaa---pak (ga tau ne nyebut capa, pakpok kali ya)
nen (tapi sekarang dah jarang banget ngomong nen)
mik mik (mau mimik)
nek-nek (nek uti)
Suka banget nyanyi tapi kata-katanya cuma taaaa-taaaa-taaa-taaa (ada nadanya looo)

Apalagi ya.. yang inget itu.. Semangat belajar lagi ya cayang, pasti nanti nambah lagi kata-katanya :)

Kalo ada orang lagi sholat suka niruin (tangannya dilipet, sambil komat kamit terus langsung sujud) Anak pinter, jadi anak sholeh ya :)

Lagi ga begitu dioyan sayur kuah, suka maemnya yang kering-kering aja.. Ini berakibat pup nya keras, harus dihajar pake buah ne (kalo buah doyan banget)

Kalo mau bobo udah tau tempatnya terus bergaya nungging gitu :D hihihi

Jalannya makin cepet, langkahnya makin panjang-panjang, suka naik sepeda, kadang pinjem sepeda roda dua punya tetangga n girang banget kalo dah naik itu.

Suka matiin kompor gas (yang ini bahaya banget!!! harus ekstra pengawasan)
Suka nyari-nyari colokan , mau nyolokin setrikaan... Gawat!!!

Masih suka naik tangga n manjat-manjat, bahkan udah bisa naik motor v*x**n sendiri (bener-bener ne anak)

Udah bisa mimik pake gelas sendiri, kalo haus bawa gelas ke dispenser, dituang airnya terus di minum deh... (kadang tumpah-tumpah ci) hehehe

Udah suka coret-coret buku, kemarin bunda beliin aja papan tulis dan langsung deh Dzaky bikin gambar benang kusut :P hihihi




Apa lagi ya.. yang inget itu :D hehe kapan-kapan kalo inget bunda cerita lagi deh..

Makin gede makin pinter n jadi anak yang baik ya cayang
Bunda n Abi Love U :*



Cerita Bunda
6 Desember 2011
^^

No comments:

Post a Comment