Soto (Lamongan) dan Balada Balado Teri Medan

Setelah blogwalking ke blognya Mbak Yenny dan setelah minggu kemarin (sok) berhasil bereksperimen bikin tumis teri medan, penasaran juga buat bikin soto lamongan dan balado teri medan. Rasanya udah ga sabar buat segera mencoba. Weekend pun tiba, it's cooking time!!! Ciiihuyyyy... ^^
Setelah seminggu mikir mau masak apa, nemu juga resep yang gampang dan menggoda buat dicoba.


  • Balado Teri Medan ..... Teri medan dan kacang yang udah digoreng, masak bersama cabai, bawang merah, bawang putih, gula garam yang udah diblender. Tips biar tetep renyah kacangnya adalah bumbunya ga usah pake tomat dan saat tumis ga usah pake air... Jadi hasilnya tetep renyah kriuk-kriuk gituh.. Yummy... Oia kalo dah mateng dan didinginkan, simpen di toples dan tutup rapat biar tetep kriuk... Tapi sayangnya ada sedikit insiden saat goreng kacangnya yang bikin kacangnya jadi (agak) gosong...hihihi Tapi untung masih enak dimakan, belum yang pahit gituuhh rasanya.. Yiipiii... Alhamdulillah :)


Ini dia penampakan Sang Balada Balado Teri Medan Kacang (agak) gosong...hihi

  • Soto (Lamongan)... Kenapa Lamongannya dikurungin sih?? Soalnya takut diprotes sama orang Lamongan aslinya..hihihi Maklumlah sotonya masih banyak kurangnya tapi jangan pesimis dulu, kalo soal rasa sih enak enak aja...hahaha Seger wes pokokeee.... Tapi males bikin koyanya..hihi


Soto (Lamongan) tanpa Koya...


Weekend depan alamat ga bisa masak niihh. Ada tugas luar kota.. PR berikutnya adalah bikin siomay, udah siap kulit siomaynya, udah siap ayamnya, dan bahan2 lainnya. Tinggal eksekusi.. Semangat bunddd!!!

Comments

  1. Lihat sotonya jadi kepengeeeeennn!

    Aku juga mau nyobain balado teri medannya juga ah ^___^ makasih resepnya ya mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi jadi malu, wong kacangnya gosong gituuhh.. sama2 mbak mayya... Enak banget dimakan ma nasi anget2..*jadi laper

      Delete
  2. balado teri medan paling mantap di makan sm sayur asem ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa... kata temenku juga gituuuhh.. Tapi aku belum bisa bikin sayur asem yang rasanya manteeebbss... Harus belajar!!! semangat ^^

      Delete
  3. Pernah nyoba masak dua-duanya dan berakhir di tempat sampah karena rasanya yang nggak karuan, hihihi..
    Kapan2 d coba lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat bund!!! Balado teriku aja udah hampir gagal karena kacangnya hampir gosong... untung masih blm pait rasanya..hihihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah