Friday, October 19, 2012

Dimsum2an Ala Bunda

Terinspirasi dari postingannya mbak Yenny "dimsum ala yenny",, bunda jadi penasaran banget pengen bikin dimsum sendiri. Pas ke supermarket langsung deh beli ayam fillet dan kulit somay.. Sebernya kalo lihat di resepnya mabk Yenny sih pake udang dan jamur kancing ya. Tapi berhubung aku males ribet, dan ini aja bikinnya bener-bener harus dipaksain bikin. Bunda putusin buat bikin dengan resep seadanya (kan masih belajar itungannya).. Ga tau deh ini namanya dimsum atau apa..heheh yang penting enaaakkk...^^

Gampang banget loh bund bikinnya.. Nih dia caranyaaa...:

  • Blender aja ayam fillet yang udah dicuci, ma garam, gula, merica bubuk dan sagu tani.. Blendernya kasih air secukupnya ya bund... 
  • Parut wortel yang udah di kupas.
  • Masukan adunan ke dalam kulit somay, bentuk yang rapih taburi parutan wortel.
  • Basahi kulit somay dengan air ya.. biar hasilnya bagus.
  • Kukus dehh... 
  • tunggu kutang lebih 30menit...
  • Angkat dan sajikan...

Ini dia penampakannya..hihihi ^^


Dzaky doyan juga loo... :*


Cerita Masak Bunda
^^


4 comments:

  1. dzaky lahap deh pasti makannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,, alhamdulillah. Kalo anak seneng bundanya juga semakin semangat masak enak ^^

      Delete
  2. Aku juga ada resep ini, udah ber-bulan2 kali di folder. Cuma mo masaknya itu yang masih nggak pede, hihihi..
    Dzaky beruntung banget punya bunda pinter masak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *serius aku jadi malu dibilang pinter masak... ya suka aja, jadi semangat, apalagi yang makan pada suka...

      Delete