Skip to main content

Nun 24 minggu

Sabtu kemarin jadwal kontrol si Nun untuk bulan ini. Senengnya, dari malam udah enggak sabar menanti datangnya hari Sabtu. Udah kangen pengen liat anak bunda yang masih di perut ini. Apa udah besar? Apa sehat-sehat aja? Tentu saja si mas Dzaky juga enggak kalah hebohnya saat dikasih tau, hari itu mau liat dedek Nun. Bangun pagi dan langsung mau mandi, makan juga banyak pake bayam dan tempe goreng kesukaan si mas. Walopun kita harus berbanjir-banjiran dulu demi mendapatkan tempe. Yuhu.. Si mas ini paling demen kalo makan pake tempe dan bisa-bisa enggak mau makan kalo enggak ada tempe. Setelah gagal mendapatkan tempe di tukang sayur deket rumah karena emang abangnya enggak kulakan, cuma ngabisin stok aja kayaknya, soalnya jualannya dikit banget. Langsung deh puter balik nyari jalan yang enggak begitu banjir buat ke pasar. Alhamdulillah pasarnya enggak banjir, cuma becek-becek gitu. Dan tukang tempe dan sayur langganan enggak jualan. Akhirnya setelah lirik sana sini nemu juga yang jual bayam dan tempe. Kata yang jual bayam, "bayamnya lagi jelek-jelek nih bu, soalnya pada kanyut banjir" hehehe

Nyampe rumah masak dengan kilat dan siap-siap buat ke rumah sakit, berharap jalanan masih bisa dilewati. Alhamdulillah walaupun beberapa kali ketemu sama jalanan yang banjir, tapi masih bisa diterjang dan selamat enggak mogok. Hihihi

Kenapa dari rumah agak cepet-cepet, soalnya ingetnya bunda dapet nomor urut 18. Ternyata bunda salah inget, bukan 18 tapi 28 yang bener. Dan pas nyampe baru nomor 2. Mana hujan terus jadi malas kalo mau jalan dulu kemana. Ternyata rejeki emang enggak kemana ya. Baru nomor 15 nama bunda udah dipanggil dan emang antrian masih sepi. Mungkin banyak yang enggak dateng apa kejebak macet karena banjir kali ya. Alhamdulillah deh jadi cepet ketemu dedek Nun-nya.

Alhamdulillah berat badan bunda mulai naik, dan enggak tanggung-tanggung dalam sebulan ini langsung naik 2 kg. Huwooo.. banyak juga naiknya, tapi emang lagi laperan dan doyan makan sih, ditambah lagi suka banget sama ngemil coklat atau wafer coklat. hahaha Akhirnya aku yang dulu telah kemballi. :)

Oia, sebelum masuk ke ruang pemeriksaan, bunda udah wanti-wanti abi buat ngrekam usgnya Nun, biar bisa liat lagi di rumah. Hihihi Alhamdulillah Nun sehat di perut, beratnya udah 590 gram di minggu ke 24 ini. Ketuban juga cukup, sejauh ini perkembangan Nun baik dan normal. Semoga sehat terus ya Nak sampai lahir nanti. Keluhan yang dirasa cuma gatel-gatel di kaki bunda, pas tanya bu dokter katanya itu gatel karena bawaan hamil. Diresepin salep dan pas dicoba di rumah ajaib banget gatelnya ilang. hihihi Enggak garuk-garuk lagi deh.. Tapi kaki bunda udah terlanjur berantakan banyak bekas garukan sana sini. Hiks

Si mas gimana? Jangan ditanya deh, si mas Dzaky seneng banget bisa liat dedeknya lewat layar TV. Girang banget dia liat dedeknya ada di monitor. Sehat selalu ya anak-anak bunda... Bunda sayang kalian. *peluk



Comments

  1. Alhamdulillah semoga sehat terus ya Nun :)

    ReplyDelete
  2. Hai Nun.. sehat selalu ya hihihi, gakpapa bunda rela kok ndut asal nun sehat, ya kan bunda?? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin amin.. makasih bunda Kynan.. Hmmm mau ndut ga ya? mau ga ya? ya yang penting dedek sehat ya, mau ndut yg penting tetep cantik.wakakak :D

      Delete
  3. lho kan jadinyaa hamzah bukan nun :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssssttt,, kan cerita masih di rahasiakan jenis kelaminnya.. wakakak masih nyaman manggil Nun juga sih.. haha

      Delete
  4. hai nunnn...sehat selalu yaaaa....wah,dzaky bakal punya teman baru nih si dedek^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tante.. Dzaky mau punya temen baru nih.. Biar makin heboh juga suasana rumah,,,... hahaha

      Delete
  5. Ooowh... Dzaky mau punya dedek lg yaaa... Aduh udah lama nggak update info, jd aku baru tau nih..

    (.̮)‎​​ђёéђё(.̮)‎​​ђёéђёђё...‎​​‎​‎​‎​‎​‎​..

    Selamat ya mak Dzaky, semoga kehamilannya sehat dan lancar sampe persalinan.. Aammiinn..

    ReplyDelete
  6. semoga cepat besar dan sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. perutnya ya yg cepet besar? hehehe aamiin.. makasih ya doanya. Salam kenal ^^

      Delete
  7. aku kemana aja ya, baru tahu abang dzaky mau punya dedek..say hi to baby Nun :*
    Sehat2 terus ya di perut bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo kemana?? Jarang mampir apa aku yg jarang posting ya.. hihihi

      Hai juga tante.. Makasih tante buat doanya ^^

      Delete
  8. Hihi, waaah pasti seneng banget bisa liat dede Nun, sehat2 terus yaaa dede :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.. makasih Rani.. Senengnya pake banget Ran.. hihihi

      Delete
  9. jaga kesehatan, banyak berfikir positif + asupan makanan yang bergizi, dan semoga sehat selalu bun :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulilah, semoga sentiasa diberi kesehatan buat dede Nun dan keluarga mbak semuanya Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.. Alhamdulillah makasih mbak doanya. Salam kenal ya ^^

      Delete
  11. Alhamdullah, semoha sehat terus ya bunda dan dedek nya... ^^ Aku kalau tiap periksa USG selalu paling was2, tapi pas kata dokternya dibilang sehat, wesss plong banget!

    Eh bund, aku pas hamil anak pertama kan emang kulit tuh banyak masalahnya, salah satunya gatel-gatel di kulit kaki tanpa sebab... huhuhuhu... tapi kalau gak digaruk, mana tahannnn.... >< Tapi klo digaruk takut bekas, nyiksa deh, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mom.. aku tuh deg2an banget kalo mau USG, begitu dokter bilang sehat dan normal langsung ploooong... IIhhh jangan ditanya deh kakiku sekarang, udah babak belur ga karuan. hiks *ga bisa nahannya Mak !!! Hiks

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…