Dzaky 3 Tahun 4 Bulan

Menjelang tiga tahun empat bulan yang tinggal beberapa hari lagi, anak bunda yang ganteng kayak sekuteng ini makin hari makin pinter aja. Makin bikin bunda abinya geleng-geleng kepala, menahan nafas sejenak dan berucap, "Dzakyyyyy!!!" Hahaha.. Kali aja emang seumuran segitu butuh stok sabar yang sekontainer kali ya. Ada aja ulah yang bikin kita pengen marah tapi kok ya lucu dan kadang menggemaskan. Itu dilakukan bisa jadi dalam rangka memenuhi rasa ingin tahunya. Yup, kadang kitanya sebagai orang tua baru sadar pas udah beberapa saat kemudian. :Hufh Semoga kami selalu diberikan kesabaran ya :)

Apa aja sih ulahnya? Macem-macem! Dari yang maunya pipis sendiri, pakai baju celana sendiri, bikin teh sendiri, masak telor sendiri, kalo sikat gigi maunya pakai pasta gigi 2 rasa. Yah kalo yang ini sih bisa dibilang masih yang baik-baik aja ya. Tapi kalo udah mulai mencet-mencet susu kotaknya, jingkrak-jingkrak di atas kasur, buka toples gula, nyemplungin segala sesuatu ke akuarium, lari-lari kalo disuruh mandi, mainin mix pas pengajian ibu-ibu, manjat-manjat bangku, mencetin vitamin bunda sampai abis isinya, loncat sana sini, mlesetin kata-kata bahkan doa-doa.. Yang ini bikin bundanya uring-uringan. Hihihi

Pernah ada hal yang bikin bunda geli..

Dzaky : bunda ambilin itu
Bunda : ambilin apa sayang?
Dzaky : itu bunda.. *nunjuk bingkai foto di dinding
Bunda : yang ini?
Dzaky : iya itu
Bunda ambilin deh tuh bingkai fotonya, tau ga apa yang Dzaky lakukan..
Dzaky : ini ipad aku bunda *sambil gayanya geser-geser layarnya
Bunda : ipad? aku siapa?
Dzaky : aku Dzaky bunda..
Bunda : emang siapa yang punya ipad?
Dzaky : aku lah
Bunda : *hahahaha

atau dilain waktu saat acara mandi tiba..

Bunda : sekarang sikat gigi dulu ya
Dzaky : kalo bunda gini *praktekin menggosoke kanan ke kiri, kalo di TV kok gini *praktekin               menggosok ke atas bawah
Bunda : wah.. iya bunda salah yang betul kayak yang di TV.. hahaha *bundanya jadi malu

atau saat Dzaky mau pipis

Dzaky : bunda pipis
Bunda : ayo copot celananya
Dzaky : Dzaky sendiri aja bunda, Dzaky bisa, Dzaky kan udah besar
Bunda : ok, jangan lupa cebok, cuci kaki dan tangan ya *bunda sambil merhatiin
*ternyata lulus!! Dzaky bisa pipis sendiri dengan baik dan benar, hahaha
Bunda : sini pakai celananya
Dzaky : pakai sendiri bunda, Dzaky hebat kan?
Bunda : waahh hebat *narsis amat yak nih bocah ^^

Perkembangan mengajinya gimana? luar biasa banget, otak anak-anak emang encer banget ya.. Sekarang Dzaky udah apal huruf hijaiyah dari alif sampai ya. Sekarang lagi belajar baca huruf hijaiyah yang pakai fathah, kasroh dan dhommah. Semangat sayang! Udah apal doa mau bobo, doa mau makan, doa untuk orang tua, doa sapu jagat, doa masuk WC, alfatihah. Tapi susah banget kalo diminta ngapalin surat-surat pendek. Yaudah biarin aja, biar dianya mau sendiri. Kalo lagi mau sendiri dan mood cepet banget kok apalnya. Tapi kalo dipaksa malahan enggak masuk-masuk. Oia, sekarang juga lagi ngapalin urutan nama-nama surat di Al Quran. baru sampai surat ke 6, Al An'am.. Belum nambah-nambah lagi. hehehe

Sekarang goes sepedanya makin jago, bisa pakai lepas baju celana sendiri kecuali yang berkancing masih agak kesulitan, habis magrib dan sebelum tidur lagi dibiasain buat mengaji. PR bunda selanjutnya memperkenalkan abjad kali ya. Kegiatan so sweet lainnya yang enggak pernah kelupaan adalah nyiapin vitamin bunda setiap malam sebelum bobo. Dzaky sendiri yang ambilin obat dan air minumnya dan kasih ke bunda buat diminum. So sweettt banget kan...
sebelum bobo, sibuk nyiapin vitamin buat bunda ^^

Kalo bundanya udah mulai emosi, Dzaky bakal bilang, "maafin Dzaky ya bunda" atau "sabar ya bunda" hahaha bunda mana yang jadi marah kalo digituin sama anaknya. Yang ada makin meleleh hati ini dan senyum terus peluk sayang buat Dzaky :)

Kalo bunda main HP, nonton TV atau baca sambil bobo langsung deh ditegur sama si bocah, "bunda kalo main HP sambil duduk! bunda lupa ya...?" hahaha jadi malu banget deh bundanya. Dan sekarang setiap liat sampah di kali, jalanan apa di got, Dzaky ngomel-ngomel lucu, " Enggak boleh buang sembarangan, nanti banjir lo" hihihi

Heh? Apa lagi ya, suka lupa kalo lagi mau cerita di blog. ya udah deh.. Seingetnya aja dulu ya. Nanti kalo inget bunda laporin lagi. Oia satu yang pengen banget bunda lakukan lagi. Foto-foto Dzaky lagi. Sekarang udah jarang banget deh moto apa videoin polah Dzaky.. huhuhu padahal kan lumayan tuh buat dokumentasi... hehehe Semangat!! Tetep sehat dan semangat ya Dzaky sayang :* Luv u




Comments

  1. Iya nih, foto Dzaky yg ngegemesinnya gak ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang mbak.. udah tak upload tuh.. Tapi ya seadanya foto yg ada di kompi aja.. hehehe

      Delete
  2. Allhamdulillah makn pintar aja ya si ganteng

    ReplyDelete
  3. makin seru aja dzaky ya mbk,,,,ngakak pas baca yg ipad wkwkwkwkw.imajinasinya tinggi tuh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. La iya.. aku aja ngakaknya ga abis abis kalo inget itu.. Gaya nya itu lo yang ga nguatin.. Padahal aku ga punya ipad loo... hihihi

      Delete
  4. Haduuuu... Dzaky makin lucuuu ajaaa.... ! ^^ Btw, gimana kabar dede yang diperut?? Update dunk Bund... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi alhamdulillah sehat sehat aja.. Tapi sampai sekarang masih banyak yang enggak ngeh aku hamil,, Agak kecil nih hamilnya. Doain sehat ya Mom.. ^^

      Delete
  5. Dzakyyyyy.. ih gemes deh bacanya.
    Mungkin karena ud kepengen juga jadi kakak ya, jadi sifat ngemongnya muncul :)
    Ah Dzaky nanti insya Allah jadi abang yang baiiiiiiiiiiiiiiiiikkk deh.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn... semoga Dzaky jadi kaka yang baik buat adek2nya.. hihi satu aja belum yak.. ^^

      Delete
  6. ihhh anak ngganteng, sudah besar yaa, sudah tinggi :), tambah pinter yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiinn.. makasih Noph.. Jadi malu maknya anaknya dibilang ganteng.. haahaha

      Delete
  7. wah Dzaky makin pinter ya... seneng dengernya, mak Dzaky.. ^_^

    hafalannya juga udah banyak, hebat... semangat terus ya Dzaky.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... Salam buat kaka Vania ya.. ^^

      Delete
  8. salam kenal.. :)
    waah abang zaky hebat..
    nanti main sama adik nendra yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak Intan.. Salam kenal juga buat dek Nendra.. Sehat selalu ya ^^

      Delete
  9. salam kenal mbak. Dzaky udah gede ya. Jadi gak sabar juga liat anak saya udah gede nanti sepintar dzaky gak ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Bund.. IYa alhamdulillah ga terasa anak udah gede aja. Cepet banget waktu berlalu. Semoga anak bunda cepet besar dan sehat selalu serta menjadi anak yg cerdas.. aaminn ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah