Skip to main content

Obrolan yang Mengharukan

Seneng banget kemarin bisa pulang sedikit lebih awal dari biasanya. Biasanya kan nyampe rumah habis maghrib, kali ini sebelum maghrib udah ketemu sama pangeran kecil bunda yang ganteng...hihihi Dan ada obrolan menarik bunda dengan Dzaky saat itu.

Bunda : Dzaky, suka bunda di rumah apa kerja?
Dzaky : di rumah aja, bunda..
Bunda : Emang kalo bunda di rumah mau ngapain? *sambil terharu denger jawabannya
Dzaky : Nemenin dzaky main, bunda..
Bunda : Mainan Apa, Dzaky? *udah mau mewek
Dzaky : Mainan HP abi.. hihihi *Dzaky memang suka banget main game yang ada di HP abinya^^

Idih denger gitu bundanya langsung meleleh hatinya, langsung berkaca-kaca matanya. Langsung adegan selanjutnya adalah cun peluk yang banyak buat Dzaky dari bunda. Jauh di lubuk hati yang paling dalem, pengen banget bunda di rumah aja, ngurus rumah, ngurus anak, masak enak dan dandan-dandan cantik,hahaha Tapi memang masih butuh kerjaan ini untuk menambah kekuatan ekonomi keluarga.. Dilema banget ya... :(

Apapun itu tetep bunda syukuri, alhamdulillah atas segala nikmat yang Allah udah kasih buat bunda dan keluarga. Semoga bunda bisa menjadi bunda, istri dan anak yang baik buat keluarga.. aamiinnn ^^

Buat Dzaky, tetep semangat dan ceria ya, Nak.. Bunda dan Abi selalu sayang Dzaky walau enggak bisa nemeni dzaky setiap waktu. Semoga kamu selalu jadi anak sholeh, sehat, cerdas dan bermanfaat bagi sesama. aamiinn ^^



Comments

  1. uwaaa,, jadi kangen fadhil,, pengen yaa bisa di rumah terus,tp tetep punya penghasilan bantu2 suami,, hehe,, Semangat yaa,insyaAllah apa yg seorang ibu lakukan itu ada pahalanya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiinn.. makasih bund..

      Iya kalo di kantor pas deh kuangen sama anak, apalagi kamu baru masuk kantorrr... ^^

      Delete
  2. Seneng ya pny anak mbk..gemes rasanya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah.. Anak memang karunia Allah yang tak ternilai.. ^^ Semoga segera diberi momongan ya Mbak.. ^^

      Delete
  3. jadi terharu juga... *mbayangin kynan yang ngomong hiks...
    semangat tika..
    memang dilema ya,kayaknya semua ibu bekerja ngalamin ini deh,
    insya allah menjadi ibadah ...amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiinnn.. aamiinnn... Semoga menjadi ibadah yang barokah buat keluarga..

      Makasih Nov buat semangatnya memang kita harus tetep semangat ya ^^...

      Delete
  4. Idem lah kita, Tik :D
    Insya Alloh apa yang terjadi sama kita sekarang, itu yang terbaik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. Semoga suatu saat bisa nemenin anak2 di rumah dan tetep menghasilkan uang yang banyak dan halal.. hehehe aamiinn ^^

      Delete
  5. Dzaky sayang banget sama bundanya ya, bun. Semoga dimudahkan mencari rezeki dari pintu mana saja yang Allah kasih, jadi hati tenang jagain dan nemenin anak ya, bun. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiinnn... Semoga segera dibukakan ya pintu rejeki yg lain, yg bisa tetep nemenin anak2 di rumah... makasih ya Ila.. ^^

      Delete
  6. Yang penting kualitasnya ya Bunda bukan kuantitasnya :) Pelcum utk Dzaky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga sih bund, kualitas tetep paling penting tapi berharap lebih lagi kuantitasnya...

      Peluk cium buat Farras Fayda juga yaaa ^^

      Delete
  7. aahhh Dzaky samaaa deh kayak Radit..kalo ditanya pasti maunya mamanya terus di rumah nemenin maen.. :,(

    Tapi Insya Allah mereka akan ngerti ya Bund..kenapa bundanya masih blom bisa stay di rumah..huhuhu *berpelukaaan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu um Mak.. Emang ya kalo anak2 sih maunya emaknya ada di rumah terus, nemenin mereka main.. Tapi apa daya deh,...

      Iya mak, mudah2an mereka ngerti ya.. *berpelukan*

      Delete
  8. Anak-anak memang gitu maunya selalu ditemani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti itu Mak... Pengennya diperhatiin dan ditemenin terus..

      Delete
  9. insya Allah, walopun blm bisa memenuhi keingin dzaky tapi dia ngerti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah, itu yg harus disyukuri sekarang ini,..

      Delete
  10. sama, mak Dzaky... kita semua merasakan dilema yang sama ya.. ^_^

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah Dzaky mengerti... pinter Dzaky.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Vania.. Alhamdulillah Dzaky ngerti. Memang ya dilema banget jd ibu yg kerja. Tp mudah2an Allah selalu memberikan berkah dan kemudahanNya.. Aamiinn

      Delete
  12. Titipin saya aja Dzaky mbak kalau sampean kerja. nanti ambil lagi kalau udah pulang.. piye? hehe

    eh met Ramadhan ya buat sampean sekeluarga.. Dzaky udah belajar puasa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih uncle??? Serius? wakakak Tapi adoh banget nitipinya.. hihihi

      Met Ramadhan juga ya uncle, Belum om wong saur yo masih pules... hihihi

      Delete
  13. wahhh dedek dzaky minta mama dirumah yaa, anak sekarang mainannya hape yaa mbak, coba main permainan desa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh.. mainane HP.. Mainan desa juga Dzaky suka.. Kalo lagi diajak pulkam tuh dia lupa ama HP nya, hahaha

      Delete
  14. Dzaky pastilah anak yang mandiri yaa..
    semoga selalu sehat dan membanggakan bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Amiinn.. InsyaAllah...

      Mudah2an Allah menjadikan Dzaky Anak yang sholeh n membanggakan ortunya ^^

      Delete
  15. dilem banget yah mba, tapii pasti dede dzaky-ny ngertii, kan buat kebaikan dia juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn.. iya mak jleb jleb jleb.. hihihi

      Delete
  16. Tentu saja keinginan Dzaky adalah keinginan Bunda dan Abinya juga.. Tetap bersabar dan bersyukur mbak, InsyaAlloh segalanya akan menjadi baik adanya.. Turut mendoakan semoga Dzaky tumbuh menjadi Qurota 'ayun bagi orangtuanya dan bermanfaat bagi agama dan bangsanya.. amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak.. Itu keinginan aku n abinya jg...

      Aammiinn, makasih ya mbak doanya ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…