Risole Sosis

Pagi-pagi cek komen yang masuk, liat daftar tulisan teman-teman dan disentil ama si uncle Lozz. Katanya, "mana mana posting gresnya?" Makjleb deh, lama banget ya ga update status eh ngeposting. Pengen banget ngepost sesuatu yang baru, udah ada beberapa ide di otak sih, setiap kali mulai ngetik, peeett mampet ini otaknya. Kayaknya gitu-gitu aja, ga ada perkembangan signifikan dari ide awalnya. :hufh *pasrah

Selain itu, tugas kantor lagi numpuk, lagi melaut, nyebar kemana-mana.wakakak Kalo soal puasa? Alhamdulillah lancar, walo beberapa kali sempet males masak yang berlanjut dengan jajan di luar. Pengen nyemangatin diri buat tetep istiqomah dalam menyiapkan menu buka dan saur buat keluarga. Aamiin ^^

Cling,, tiba-tiba ada lampu nyala di atas kepala. Cerita masak memasak aja kali yaaa. Kalo masalah saur sih ceritanya tetep aja, menu yang disajikan yang yang simple dan cepat dibikinnya, kayak sayur bening, tumis plus goreng-gorengan. Posrsinya pun dibuat secukupnya, jadi waktu yang dipakai buat masak cepet banget alias kilat ekspresss. Nah, kalo buka lain lagi. Menu takjil buat buka saat hari kerja bisa jajan atau dibuatin sama Ibuk dan weekend adalah waktu yang paling menyenangkan untuk bereksperimen dengan resep takjil yang mudah dan enak (menurutku) hahaha...

Waktu ada bazar di kantor, ada rumah sosis ternyata. Langsung deh enggak mau melewatkan kesempatan ini. Belilah aku sosis sapi original yang ukurannya kecil-kecil. Soalnya biar gampang goreng dan makannya. Mikir-mikir mau diapain ini sosis, kalo cuma di bakar atau goreng doang sih udah biasa ya. Tiingg ada ide tiba-tiba, bikin aja risole sosis. Risolenya pun ga pakai kulit resole. Hanya pakai roti tawar tanpa pinggiran yang sudah di pipihkan. Penasaran? Yuk mari simak resep ala ala ku yang sekedarnya. Kali bisa menginpirasi kawan-kawan untuk mencobanya.

Bahan :
  • Roti tawar tanpa pinggiran
  • sosis
  • mayonise
  • telur ayam dikocok tambah garam gula secukupnya
  • tepung panir
  • Minyak goreng

Cara membuat :
  1. Pipihkan roti tawar 
  2. panggang atau goreng sosis
  3. taruh sosis di atas roti tawar pipih
  4. Tambahkan mayonise
  5. Gulung 
  6. Celupkan ke telur yang sudah dikocok
  7. Balut dengan tepung panir
  8. Goreng sampai kecoklatan
  9. Sajikan dengan saus sambal ^^ 




Nah yang jadi masalah adalah jeng jeng... Aku lupa foto hasil akhir yang udah digoreng. wakakak
Jadi ya, dibayangin aja ya hasilnya kayak apa, terserah deh sesuai imajinasi masing-masing. wakakak Mudah-mudahan kawan semua punya imajinasi yang baik, jadi masakan biasaku terlihat luar biasa.. Halah opo iki.. Hihihi

Selamat mencoba... Resep lainnya menyusul ya kalo sempet... Hahaha ^^






Comments

  1. hickz,pengennnnn.....nyoba ah,soalnya blm pernah buat yg pake roti tawar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip.. Nyobain aja mbak.. Lumayan kok *menyenangkan diri sendiri wakakaka

      Delete
  2. sama... ga sempat posting hiks...

    woww itu roti toh?? dicoba ahhh...
    kemarin aku nyoba fuyung hai ala bubil, besok ala bunda dzaki ahh hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiiihh.. Banyak yak referensinya..

      Kapan2 nyoba masakan ala Nophi aaahh.. Posting resep dong..

      Delete
    2. huawkwkwkwk...
      ga bisa masak cin.... :D

      Delete
    3. Aaahhh mosok sih.. La itu nyobain bikin fuyung hai kan namanya masak juga... hihihi

      Delete
  3. napa sih, puasa2 gini postingannya harus makanan? buahaha... Wah, nice idea tuh pakai roti tawar... ntar tak coba..

    ah, aku juga yg gampang2 aja... mana pembantu-pengasuh udah pulang *curhat... jadi masak yg ekspress, tumisan + lauk yg gampang2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan biar nambah pahala yang baca bund.. Seberapa tahan dia menahan godaan, hahaha

      Yuks bener banget, emang masakan yang gampang bin ekspress itu yang jadi pilihan *toss dulu aaahh ^^

      Delete
  4. nanti weekend bereksperimen juga ahh..
    seneng deh kalo nemu resep praktis begini ^o^

    yang ga seneng, nemunya pas jam belum buka jadi bikin tergoda..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak sabarrrr bunda Rafa.. beberapa jam lagi buka kok.. hihihi

      Lagian kan enggak ada foto matengnya, jadi masih enggak begitu ekstrim lah ya tergodanya.. Hihihi ^^

      Delete
  5. Sering buat untuk bekal anak sekolah. Praktis ya mbak.

    Unutng ga ada hasil yg sudah digoreng, kalu ada bisa bikin ngiler deeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ada hikmahnya juga ya lupa foto hasil akhirnya ^^ hihihi

      Delete
  6. Hahaha hasutan Sengkuni manjur juga ternyata.. posting.. posting hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih om Hasutannya... Tumben banget nih ada hasutan yang postif dan membangun... ^^

      Delete
  7. ditunggu resep lainnya mbak :) eh kita sama2 Bekasi belum pernah ketemuan ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. Jadi malu, masak aja jarang-jarang mbak..

      Wuih, Bekasinya mana mbak? IYa nih, kapan2 janjian yuukk..

      Ada WA ga?
      sekalian nt ajakin mbak Rina ^^

      Delete
  8. ternyata pake roti tawar yg dipipihkan ya, bun? baru tahu. selama ini seringnya aku beli yang udah mateng, hehe :D jadi tinggal makan aja. boleh dicoba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh.. Gampang kok n lumayan lah rasanya.. Enaaakk... Hahaha

      Delete
  9. meskipun gak ada foto hasil akhir yang sudah digoreng, tapi sudah bisa membayangkan gimana enaknya, gimana lezatnyaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi bisa aja nih.. imajinasimu bagus berarti mbak ^^

      Delete
  10. kirim yang udah jadi aja ke sini biar sy gak erlu ngebayangin hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Terus aku dikirimin sop buntut legendarismu ya mak.. ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah