Dzaky 3 Tahun

Hampir seminggu enggak update blog.. Apa kabar kawan? Baik semua kan? Bahagia selalu kan, seperti aku yang lagi bahagia ini loooh.. Alhamdulillah kehamilan kedua ini berjalan lancar dan aman-aman saja sampai saat ini, semoga sampai melahirkan kelak.. aamiinn ^^ Kalo dulu aku cerita hamil kali ini enggak kerasa apa-apa di 6 minggu awal, ternyata memasuki minggu ke tujuh, itu rasa mual mulai menyerang, dan paling parah adalah kemarin. Itu pertama kalinya aku muntah buat hamil kedua ini. hihihi. Apapun itu aku berharap kandunganku ini selalu sehat dan kuat, dedek yang di dalam perut juga sehat dan normal-normal aja. aamiinn :D Udah enggak sabar buat liat dedeknya mas Dzaky tanggal 28 September nanti.. Yihaaa!!!

Sabtu, tanggal 21 September 2013, mas Dzaky genap berusia 3 tahun. Senangnya hati bunda. Tak terasa waktu begitu cepat sekali berjalan, rasanya baru kemarin Dzaky baru bisa jalan, mulai mengeluarkan kata-kata pertamanya, eeehhh sekarang udah lancar ngomongnya, udah lari kesana kemari, udah bisa tanya ini itu dan menjawab itu dan ini.. Luar biasa nikmat yang Allah kasih buat keluarga bunda, semoga kami bisa menjadi manusi ayang selalu bisa bersyukur. Alhamdulillaaaahhhh ^^

Setiap ditanya, "Dzaky ulang tahun yang ke berapa?" dengan semangat dia jawab, "kedua". Loh bukan dua Dzaky tapi ketiga. Dan selalu dia ngotot, "dua bunda, dua!!!".. Hahaha ya sudahlah, yang penting kamu sehat dan selalu ceria.. amin

Lebih seru lagi, Yangti dan Yangkung dateng ke Bekasi, nengokin Dzaky, bawain kado buat Dzaky dan tentu aja kasih doa yang terbaik buat Dzaky. Dzaky seneng banget, sampai-sampai segala mandi, makan dan tidur maunya sama Yangti dan Yangkungnya. Duh manjanya nih anak :D Enggak apa apa deh, bundanya jadi santaian dikit.

Ulang tahun kemarin enggak diramein kok, cuma bikin nasi kuning dan dibagi-bagi ke tetangga aja. Kenapa nasi kuning? soalnya Dzaky yang minta dibuatin nasi kuning dan selama dua tahun berturut-turut menunya adalah nasi uduk dan urap terus, makanya pengen ganti menu gitu. Variasi gitu biar enggak buoseeenn. Hihi

Ngomongin tiga tahun, apa aja sih perkembangan si mas yang ganteng ini? Tentu sudah buanyak sekali dan selalu bikin bunda abi terkejut-kejut.
Dalam waktu 2 minggu Dzaky udah lulus toilet trainingnya. Hebat kamu, Nak! Sekarang kalo mau pipis enggak usah ditanya-tanya lagi, langsung bilang sendiri. Dan pinternya lagi pipisnya selalu di kloset enggak sembarang gitu. Bagussss!!!*dua jempol buat Dzaky:D Oia kalo malam kan masih bunda pakaiin popok sekali pakai ya, soalnya takut aja kena banjir lokal di malam hari. Tapi Subhanallah ya, setiap bangun tidur Dzaky minta pipis dan ajaib popoknya kering cuiiii enggak ngompol sama sekali berarti semalam. Berhasil berhasil yeyeyeee!!!

Biarpun anak laki-laki, tapi Dzaky ini sepertinya ada ketertarikan dibidang masak memasak. Punya bakat jadi chef kali yee.. Hahaha Tenang jangan mikir yang terlampau jauh. Namanya juga anak-anak ya, paling dia penasaran karena suka liat bundanya masak *ehm ehm Sekarang setiap harinya Dzaky minta bukin telur dadar atau tempe goreng, dia yang akan sibuk nyiapin penggorengan, mangkuk dan ambil telur atau tempe dari kulkas. Tentu enggak bunda biarin sendirian, takut mainan kompornya. Ya Dzaky sebatas yang ngocok telur atau ngaduk tepungnya aja. Yang goreng-goreng tetep bundanya dunk. Atau dilain waktu, dia bakal ambil penggorengan dan susuknya, terus pura-pura masak sesuatu dengan bilang, "masukan yang ini, terus ini, diaduk-aduk" hahaha lucu kan? Nanti kalo udah besar masakin buat bunda ya ^^

Semakin jago mengayuh sepedanya. Udah ngebuuuttt deh pokoknya. Hati-hati ya sayang main sepedanya. Bunda seneng banget kalo liat Dzaky ngayh sepeda dengan semangat dan ceria. Rasanya hati ini tentram damai gitu. Selain itu, sekarang udah bisa dimintain tolong. Waktu bagiin nasi kuning, Dzaky udah bisa dimintain tolong nganterin nasi kuningnya. "Ini buat Abang Rafi ya, yang ini buat Fadhil" dan misi berhasil. Nasi kuning nyampe dengan selamat di alamat yang di tuju. hehehe *hebat Nak!!!

Suka peluk bundanya ada dedek dalam perut, dan bilang Dzaky sayang bunda. So sweet banget kan. Bunda juga sayang banget sama Dzaky dan dedek dalam perut juga tentunya. Bunda seneng banget setiap hari dapet peluk cium dari Dzaky. ^^

Dzaky sekarang mulai usil sama teman-temannya. Weekend kemarin saat nemenin Dzaky main, Temen Dzaky ngadu sama bunda.
Fadhil : mama Dzaky, tadi aku lagi diem eh dipukul Dzaky disini sambil nunjuk kepalanya
Bunda : Wah.. maafin Dzaky ya mas Fadhil, sekarang baikan ya" *bunda minta Gadhil dan Dzaky bersalaman
Enggak beda jauh sama Fadhil, Si Abang Rafi juga ngadu sama bunda..
Abang : mama Dzaky aku juga dipukul Dzaky tadi
Tentu saja reaksi bunda sama, minta maaf dan minta mereka salaman. Tapi memang anak-anak ya, habis gitu ya tetep aja main sama-sama, ketewa bareng-bareng dan berpelukan. Indahnyaaa... ^^

Bunda selalu kasih tau Dzaky kalo dia harus sayang sama teman-temannya dan mau berteman dengan siapa aja, karena dengan banyak teman hidup jadi lebih menyenangkan.. Iya kan kawan? Setuju?

Oia, yang suka bikin bunda mewek diam-diam adalah percakapan di pagi hari.

Dzaky : Bunda, mau kemana?
Bunda : ke kantor
Dzaky : Dzaky kemana?
Bunda : Dzaky di rumah Uti ya, nurut sama Uti ya.
Dzaky : bunda di rumah aja, sama Dzaky.
Bunda : kenapa?
Dzaky : main sama Dzaky
Bunda : *mewek hehehe

Nak, bunda sayang sama kamu. Keinginanmu untuk selalu main bersama bunda juga impian bunda yang belum bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Bunda bisa temenin kamu seharian setiap hari libur. Bunda tau itu kurang, bundapun merasa begitu. Semoga kamu mengerti, Nak... Terima kasih sudah menjadi anak bunda yang begitu menyenangkan.. Bunda dan Abi sayang Dzaky ^^ *peluk cium*


Comments

  1. aku hampir sebulan baru update :) tinggal menghitung hari menuju kelahiran ya. smeoga lancar ya. Melahirkan dimana bun? siapa tau bisa nengok nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bundaa.. baru 7 minggu nih hamilnya, lahirannya masih luamaaa.. hihihi
      Doain aja ya bund lancar jaya sampai melahirkan kelak.. aamiinn ^^

      Delete
  2. kalau cerita tentang buah hati memang gak ada habisnya ya bun...
    ahh dzaky so sweet sekali,, bundanya dipeluk lagi ya biar ga mewek ^^,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mbak Nophiiii.. Emang anak sendiri bikin emaknya narsis sendiri.. hihihi ^^

      Delete
  3. waahh,, sapa tau nanti jadi penerusnya chef juna atau chef arnold, jadi chef dzakyyy,, Yeey!
    EH btw kok jadinya manggilnya mas dzaky si,, kirain bang jack.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Labil tau... kadang mau dipanggil kaka kadang mas... Hahaha Ya sementara mas Dzaky ganteng aja manggilnya ^^ hihihi

      Delete
  4. waaaah alhamdulillah.... ternyata si ganteng mau punya adek .... selamat ya tika semoga kehamilannya lancar jaya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminnn.. Makasih bunda cantiikk.. Kanaya juga cantikkk... ^^

      Delete
  5. uwaaaa...baarakallah dzakyyy sayang :D

    ReplyDelete
  6. Kok Uncle enggak dikirimin juga nasi kuningnya?

    Met ultah yo Dzaky sayang.. Semoga kelak bisa berguna bagi orang tua, negara dan agama #hahaha lama saya enggak ucapin selamat ultah model jadul macam gini

    Intine keberkahan deh semoga senantiasa ada pada si jagoan kecil itu

    Udah enggak sabar buat liat dedeknya mas Dzaky tanggal 28 September nanti.. Yihaaa!!!

    saya bingung dengan kalimat ini mbak, kirain tanggal 28 ini adike Dzaky lahir.. apa karena saya lemot ya hahaha.. yo wis kapan aja lahire semoga lancar jaya deh.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi Uncle.. Nasi kuningnya udah abis.. Unclenya kejauhan sihh...

      AAmiinnn2.. Doa sih biarin jadul yang penting terkabul. aamiinn

      Iiihhhh maksudnya tuh tanggal 28 sept mau ke dokter lagi, mau USG lagi jadi bisa liat dedeknya di dalem lagi apa... Ketemu lagi deh, lairannya masih 8 bulan lagi. Aaamiinn ^^

      apapun itu, makasih yaaaa doanya ^^

      Delete
  7. Selamat ulang tahun Dzaky ganteng...;)
    smoga makin pinter, sehat terus dan makin sayang sama ayah bunda...;))

    Oia..selamat juga ya Bund buat kehamilannya...;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiinn... Makasih tante Desi doanya...

      Iya mbak Des makasih ya, doain lancar jaya kehamilannya ^^

      Delete
  8. Replies
    1. aaminnn... makasihhh ^^

      Semoga saya dan keluarga terhindar dari penyakit asam urat ^^

      Delete
  9. Wah, Dzaky ada bakat jadi chef kayaknya nih.... Bundanya asik ini tinggal minta masakin buat makan malam ^^ ., Happy Birthday Dzaky... Semoga menjadi anak yang dibanggakan Ayah-Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyiikk banget tuh kalo udah beneran jago masak gitu. Bundanya bisa leha2 tinggal makan *bunda macam apa ini, hihihi

      Aaamiinn.. Makasih tanteee doanya ^^

      Delete
  10. waah udah 3 thn ya.. selamat ulang tahun buat Dzaky.. tambah gede tambah pinter tambah ganteng ^^
    eh udah mo punya adek pula.. wah komplit bgt senangnya yaa.. :D
    buat bunda dzaky, smoga kehamilannya slalu sehat.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiinn.. Makasih mbak buat doanya.. Seneng deh banyak yang doain ^^

      Delete
  11. Semoga Dzaky jadi anak sholeh. Dan semoga kandungannya sehat janis juga bundanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn... makasih bunda atas doa tulusnya^^

      Delete
  12. semoga selalu sehat ya mb kandungannya..
    aiihh kakak Dzaky udah gede..smg jadi anak yg sholeh ya aamiinn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiin.. makasih ya Mbak Enny doanya ^^

      Delete
  13. Pastinya punya anak kecil yang lucu, tidak akan habis-habisnya tuh ide untuk bikin postingan. Bahagianya sang mama/Umi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda. Sebenernya ide sih ada aja. Tapi menuangkannya itu looo.. Yang butuh semangat lebih. wakakak

      Delete
  14. waaah lama tak main... ternyata ada kabar yg membahagiakan,,,
    selamat ulang tahun, Dzaky... semoga tambah pinter & ganteng,... sehat selalu...
    begitu jg utk Mama Dzaky.. selamat yaa.. semoga sehat selalu & lancar sampai persalinan nanti.. ^_^

    amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. makasihhh bunda Vania.. Seneng deh bunda main lagi kesini ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah