Menjelang Tiga Tahun Dzaky

Pengen buru-buru weekend dan bisa masak masak lagi.. Lagi ketagihan masak nih, semoga aku bisa melawan rasa malasku ya..hihi Kira-kira enaknya masak apa ya? Oia, belum cek jadwal nih, takutnya weekend ni ada acara di luar.. Kalo udah pergi siang gitu males deh buat masak masak yang agak ribet.. hihi

Tapi yang bikin sedih nih, setiap masak yang spesial gitu, Dzaky enggak begitu mau, soalnya yang dia doyan ya sayur bening dan goreng-goreng gitu, makanya kemarin aku bikin krim sup biar dia semangat makannya. Enggak tau juga sih, sejak dulu kalo dibuatin tumis-tumisan Dzaky enggak mau, kalo dikasih masakan yang berwarna enggak mau, semur atau masakan yang berkecap enggak mau. Ya maunya itu, bening-beningan dan aneka gorengan. Ada yang punya ide?

Ngomongin Dzaky nih ya, bulan ini Dzaky mau ulang tahun yang ketiga lhooo. Huwaaa, bener-benenr ya waktu cepat berlalu, berasanya baru kemarin melahirkan sekarang udah mau tiga tahun aja. Menginjak tahun ketiga ini jelas banyak banget perkembangan dan tingkah unik menarik Dzaky. Sekarang Dzaky sudah bisa goes sepeda roda empat, loh? kok empat? iya itu lho yang ada roda pembantu kecilnya,hehehe Setiap hari selalu minta main sepeda itu. Bundanya suruh naik magic car doraemon, abinya suruh naik skuter dan kita main bersama kayak anak kecil, wakakak

 Narsis bersama sepedanya ^^

Beberapa hari ini Dzaky lagi suka makan telur bulet-bulet, itu sebutan Dzaky untuk telur dadar yang digoreng dpenggorengan bulet-bulet kecil gitu, terus dengan bangganya dia bilang gini, "Dzaky hebat ya sudah bisa masak sendiri", bunda iya-in aja. Tapi enggak lupa bunda ingetin Dzaky, kalo dia enggak boleh masak sendiri, kalo mau masak harus ditemani bunda dan abi. Takutnya tiba-tiba dia mainan kompor sendiri kan bahaya ya.  Dan keesokan harinya kata-kata narsisnya dia ulangi, "Dzaky pinter masak sendiri ya, tapi harus bareng bunda dan abi" Subhanallah ingatan anak memang masih tajam ya setajam golok yang abis diasah.. *tsaahh

Kebiasaan baik yang terus berlanjut adalah gosok gigi sebelum tidur, sekarang gosok giginya makin pinter dan pakai pasta gigi. Oia, bisa dibilang sekarang Dzaky bisa diajak diskusi dan kompromi. Saat malam tiba, sedang asyik main, bunda nyuruh Dzaky tidur, dia bilang, "bunda, satu lagi aja". Maksudnya dia mau main sebentar lagi. Bunda iya-in aja, soalnya anak-anak kalo dilarang bukannya nurut malah makin menjadi kan. Tapi bener lho, setelah satu kali permainan, Dzaky naik tempat tidur, minta susu dan tidur pulas.  *kecup sayang

Anak bunda yang ganteng kayak sekuteng ini sekarang hafal banget sama doa sapu jagat, itu lho Robbana atina fiddunya. Dzaky hafal dari awal sampai akhir dengan pelafalan yang bisa dibilang 80% benar. Ini gara-gara dia suka dengerin lagu Wali yang ada kalimat doa sapu jagatnya itu. Enggak tau deh judulnya apa. Kalo diminta mengaji abata'tsa juga udah lumayan hafal sampai tho' dan langsung deh lari ke huruf 'ya'..hihihi Ngomong-ngomong huruf ya, huruf ini adalah favorite Dzaky. Setiap buka buku iqra yang dicari huruf ya, "huruf ya mana?"

Selalu bertanya dan berkomentar itu adalah kebiasaan baru Dzaky. Setiap melihat hal yang menarik pasti deh ditanyain atau dikomentarin. Misal nih, malam-malam di kamar dia bilang gini, "sekarang awannya gelap ya bunda? udah malam ya?". Dilain waktu dia langsung komen, "awannya gelap ya, udah malam berarti"..hihihi
Oia.. kalo misalnya bundanya lagi marah, Dzaky langsung dengan muka memelas bilang gini, "bunda, Dzaky sayang bunda", hahaha gimana jadi marah coba kalo kayak gini.. Langsung maknyes adem hatiku...

Tapi nih, ada tapinya nih.. Sampai sekarang Dzaky belum lulus toilet training. Padahal sih, dia udah suka bilang gini, "bunda, kalo pipis di kamar mandi yak?" tapi tetep aja masih suka lupa, jarang ingetnya. Kalo pup malah lebih parah, Dzaky selalu lari ke kamar sambil ngumpet dan pup disana. Kalo kita datengin enggak mau, malah pernah bilang, "jangan deket Dzaky, dzaky bau". Padahal aku enggak pernah lho bilang atau ngejek dia bau kalo pup. Paling aku kasih pengertian, kalo pup itu di WC, Dzaky enggak pelu malu, bilang aja ke bunda. Mungkin juga usaha bundanya dalam melatih Dzaky pipis di kamar mandi kurang maksimal, masih suka takut kalo Dzaky pipis dimana-mana, makanya masih dipakaiin diapers. "Ayo bund, semangat!!!" beri aku semangat kawan dan tips trik sukses toilet trainingnya ya.. ^^

Semoga kamu diberi umur yang panjang barokah dan selalu menjadi anak bunda dan abi yang baik, sholeh, sehat dan cerdas. aaamiinnn
Doa kami selalu teriring untuk setiap perkembangan dan langkahmu, Nak... *peluk penuh cinta :*


Comments

  1. horee dzaky mau ultaah,, kadonya dapet adek cewek ya dzaky yaa,, :p aaamiiin
    eh dibikinin brokoli goreng tepung ajaa,, dapet gorengannya sama sayurnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. minta doanya aja ya bunda Fadhill...

      Iya bener kapan2 tak coba bikin aaahh.. Kayaknya bundanya juga doyan tuh.. wakakak

      Delete
  2. asyiiiikk Dzaki mau ultah, nanti jgn lpa ngundang2 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi mohon doanya ya mama Cal-Vin...

      Sepertinya tidak ada perayaan khusus, doa bersama saja.. ^^

      Delete
  3. Hampir 3 tahun tapi sudah pintar macam-macam. Dzaky keren deh. Sepertinya akan pintar masak seperti mamanya.

    Semoga sebentar lagi lulus toilet training-nya yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.... Bener2 berharap segera lulus toilet trainingnya ^^

      Makasih bund doanya ^^

      Delete
  4. Wah hampir 3 tahun... senangnyaaaa..... Anakku 2,5 tahun delayed speech, pusing deh.... baru bisa berapa kata doang, belum bisa susun kalimat... untungnya udah sedikit mandiri (makan, pake baju, ambil minum sendiri, beresin mainan, bobo sendiri). Anakku susah banget TT nya... Belom lagi pengasuhnya gak mau ribed, akhirnya popok sepanjang hari...Kalau ada aku doang mau pipis sendiri, itupun kadang berceceran... haduh, jadi curhat deeeehhh.... T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mom, sama banget sih, Dzaky nih suka susah buat buang air di kamar mandi, padahal dianya sih udah ngerti. Semalam aja nih, dia minta enggak pakai diapers karena mau pake celana dalam baru. Bilang sih mau pipis tapi perjalan menuju kamar mandi dah bocor. Emang harus sabar ya mom..

      Semoga anaknya cepet lancar ya bicaranya, minta pengasuhnya sering2 ajak bicara aja.. Dzaky juga termasuk yang agak lambat setahun lebih baru bisa beberapa kata aja.. *curhat balik jdnya.. hihi

      Delete
  5. Seneng banget maen sepedanya,mas dzaky..
    Fayyadh boleh maen sepeda sama sama gaaak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh.. pasti Dzaky seneng banget. Soalnya kan sepedanya ada boncengannya tuh, selalu dia bilang, "ini buat adek Dzaky ya" sambil nunjuk boncengannya, hihihi ^^
      Salam buat Fayyadh ya mbak.. ^^

      Delete
  6. waa.. bentar lg mau ultah..
    hebat ih udah bisa sikat gigi pake pasta gigi..
    moga makin pinter yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn... Makasih bund...

      Salam buat Jav yang nggemesin dan pinter.. Semoga sehat selalu ya nak.. ^^

      Delete
  7. ai.. dzaky udah gedhe ya... selamat ya dzaky, tambah pinter ya..
    mbak tikk, anak mulai gosok gigi umur berapa sih?? *heboh giginya kynan udah mau 3 hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa tepatnya.. sebelum usia setahun sih udah mulai dikenalin gt.. Dulu pakai sikat gigi yg bulunya karet itu lo.. nah mulai setahunan tak kenalin sama sikat gigi yg bulu tp belum pakai pasta gigi, soalnya takut ditelan aja.. MUlai 2 tahunan tak kasih pasta gigi, soalnya anakny udah bisa disuruh kumur n buang airnya.. tapi tetep pakai air mateng bukan air dr kran, takut ada yg ketelen gt..

      Wah udah mulai 3 ya Kynan giginya.. Semoga sehat terus ya giginya... Soalnya kalo gigi Dzaky coklat yg atas, mgkin krn kebiasaan minum susu pakai dot juga ^^

      Delete
  8. eh,dzaky dah gede ya mbk...au lihat foto2 dia di sebelah kiri ini sih jadi...heloh kok dah gede gitu hhihi,,askkkkkkk bakal ada tumpeng nih,yiihhhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kalo liat foto sebelah jadi keinget dulu kecil sekarang dah gede.. hihihi

      Tumpeng? tergantung utinya deh mau bikinin apa.. biasanya paling nasi kuning.. hihihi ^^

      Delete
  9. ternyata cuma beda sebulan doang sama kanaya.... semoga jadi anak soleh ya ganteeeeng....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sama Kanaya beda sebulan... Jd seumuran.. Kita bisa sharing perkembangan anak nih bund.. ^^

      aamiinnn.. Kanaya juga ya semoga jd anak yg sholehah ^^

      Delete
  10. menjelang 3 tahun kosa katanya semakin bertambah dan semakin cerewet, ya. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin bikin bundanya terheran2 dengan kosa kata baru yang diucapkan... ^^

      Delete
  11. semoga jadi anak sholeh dan tmbh pintar yaa :)

    ReplyDelete
  12. kok sama ya ama anakku.. nyebutnya telur bulet2.. Pdhl telur kan emang bulet.. hhihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha *tosss aahh... menegaskan aja kali ya ^^

      Delete
  13. Amiin, mas Dzaky bentar lagi ulang tahun ya? selamat ya...Faiz juga bentar lagi ulang tahun,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... Makasih.. Faiz kapan Ultahnya??? Jangan2 barengan nih ^^

      Delete
  14. dzaky pinter yaa, lg suka nanya...dan bakal semakin banyak tu pertanyaanya mba, tar gede dikit nanya nya, kenapa? kok bisa? gimana? :D sehat sll dzaky ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.. Sekarang aja udah mulai tuh pertanyaan kenapa? kok gitu? hehehe

      aaamiinn... makasih ya doanya ^^

      Lagi sedih nih, ga bisa posting di blog.. Blog lagi bermasalah... Sediihhh ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah