Wednesday, September 18, 2013

Alhamdulillah Positif

Kali ini pengen cerita soal kehamilan keduaku. Siap-siap ya pasang mata yang baik dan benar. Haha Tinggal menghitung hari, dzaky si anak bunda yang ganteng kayak sekuteng mau ulang tahun ke 3. Seneng dong anaknya udah gede dan makin bikin bundanya uring-uringan..Hihihi Bunda dan abi jadi makin yakin buat merencanakan kehamilan kedua alias buat kasih dedek ke Dzaky. Asal tau aja ya, setiap hari Dzaky selalu yakin bahwa ada dedek di dalam perut bundanya, dari yang dipeluk-peluk, cium-cium dampai dikipasin kalo malam mau bobo padahal udah pake AC. AC nya enggak tembus perut bunda kali ya pikir Dzaky, wakakak.

Ramadhan adalah bulan yang baik, enggak ada salahnya kan memulai sesuatu yang baik di bulan yang penuh berkah. Jadi nih akhir-akhir bulan Ramadhan kemarin aku ditemani abi capcus deh tuh ke bidan buat lepas spiral. Sambil mikir kira-kira lepas spiral itu sakit ga sih? ternyata eh ternyata biasa aja tuh. Alhamdulillah dapet bidan yang oke banget baik pas masang mau pun pas lepas. Enggak sakit samsek cuiiii.

Habis lepas, beberapa hari kemudian dapet tamu bulanannya. Emang udah diperhitungkan sih, bentar lagi dapet jadi biar ada jeda gitu deh. Hari H Idul fitripun tiba, ternyata tamunya belum pergi juga. Udah seminggu dan sebulan kemudian telat, sehari..dua hari.. Penasaran, badan masih biasa aja, tapi gampang banget capeknya dan rasanya muales luar biasa. Apa-apa males, makan males *bohong* tapi kalo jalan-jalan tetep semangat kok,wakakak *lemparin lemper*

Maksa banget deh minta beliin tespek ama si abi eh tapi setiap lewat apotek lupa dan selalu kelewat.. IIhhhh abiii.. udah penasaran nih!!!*ceritanya waktu itu* Akhirnya dengan maksa nginget-nginget mapirlah kita di apotek di deket rumah.
Bunda   : Mbak, ada tespek ga? *muka malu-maluin*
Mbak'e : Mau merk apa, bu?
Bunda   : Adanya apa aja?
Mbak'e : *ngeluarin 3 merk sambil bilang harganya*
Bunda   : yang paling murah aja deh, hehehe akurat 10rb..

Pikir bunda sih, kalo emang hamil sih mau pakai tespek murah apa mahal sama aja. Soalnya dulu pas Dzaky juga pakai tespek enggak terkenal gitu tapi jelas-jelas aja tuh hasilnya.hihihi Sabtu pagi-pagi banget udah bangun kebelet pipis, sekalian dong nyobain ngetes. Eh ternyata hasilnya satu garis dan ada garis satu lagi yang enggak jelas banget tapi pas udah ditinggal mandi jadi jelas. Puyeng enggak loohh.. Ini apa maksudnya nih, posistif enggak nih. Udah mulai mau mewek, soalnya udah ngarep banget haha. Mulai enggak percaya dengan tespek murah. Ngotot banget minta abi beliin yang merk sensitif yang mahalan gitu, wakakak

Minggu sore dibeliin abi yang merk sensitif. Hasilnya enggak beda jauh. Wah hati udah agak hancur gitu deh kalo ternyata negatif, tapi dalam hati yakin juga kalo aku ini hamil walo enggak ada perubahan yang signitikan. Enggak mual, enggak lemes cuma males ngapa-ngapain. wakaka Soalnya biasanya males juga sih jadi susah bedainnya deh :D

Di kantor langsung curcol deh sama temen-temen kantor, mereka sih pada bilang itu tandanya positif. Mulai yakin. Eh ada yang nyaranin beli tespek yang 2rb-an. Boleh juga nih, bisa beli banyak sekalian. Siang-siang main ke pasar baru, niat mau beli tespek murah aja nih. Sampai toko obat langsung tanya si embaknya, ada tespek ga? Si Embak mah nawarin yang merk bagusan. Aku bilang aja, yang 2rb-an ada enggak? Eh ada loohh beneran. Tadinya niat beli banyak akhirnya cuma beli dua. Dipikir-pikir emang mau kulakan apa beli selusin, wakakak.

Nyampe rumah enggak nunggu pagi langsung di tes dan taraaaa.. Alhamdulillah garisnya dua-duanya jelas. Langsung deh bilang abi dan bersyukur banget sama Allah SWT. Semua ini adalah pemberianNya yang begitu luar biasa. Terima kasih Ya Allah udah percaya sama aku dan abi. Semoga kami bisa menjadi amanahMu dengan baik ^^

Tapi eh tapi enggak tau kenapa masih belum yakin banget sama hasil itu, takutnya udah kegeeran aja gitu. Sabtu tanggal 14 September 2013 kemarin, periksalah ke dokter kandungan di Hermina Bekasi. Pas di USG sempet yang dicari-cari gitu, wah udah deg-degan buangeeett.. Alhamdulillah adaaa.. Udah 6 minggu.. Alhamdulilllah dan dua minggu lagi disuruh dateng lagi. Udah enggak sabar menanti tanggal 28 September 2013. Mau ketemu dedeknya mas Dzaky ^^ Sehat terus ya Nak di perut bunda sampai lahir dan besar... Aaamiinn ^^


32 comments:

  1. Kalo udah dua garis, biarpun yang satu masih samaaaarrr banget, itu artinya 99% positif, hehe
    Selamat yaa, semoga kehamilan keduanya lancar jaya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. makasih mbak Andy sayang ^^ *kiss kiss

      Delete
  2. asekkkk, mas dzaky ada temen main sebentar lagi :p

    ReplyDelete
  3. Semoga membuat Dzaky semakin dewasa ya Mbk.

    Pasti seneng punya temen baru.

    Jadi inget waktu baru punya adik dulu. Hihiii..

    Selamat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Om... Iya pasti seneng ada temen mainnya. Semoga bisa belajar berbagi..

      Delete
    2. Dan berusaha sedikit mengalah kepada adiknya.

      Delete
    3. Setuju Om... Soalnya nih lagi suka pelit sama temennya :hufh

      Delete
  4. aaaaaaaaaaaakkkkkkk seneng bangettt,alhamdulillahhhh...doain aku ya mbk,injek kakiku dong xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini tak injek kakinya biar ketularan... Semoga disegerakan ya... Allah tau waktu terbaik untuk hambaNya..

      Delete
  5. Wah aku telat bacanyaa.. coba tadi pas ketemu udah tauu..hihi
    Selamat ya tika dan keluarga, semoga sehat2 dan lancar selalu. Wah mas dzaky ntar pasti sayang banget ama dedeknya niiih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..

      Aaamiinn- Amiinnn Ya Robb.. Makasih ya Fa doanya..

      Semoga Dzaky sayang selalu sama adeknya.. aamiinn ^^

      Delete
  6. Barokallah mbak..

    Semoga sehat2 selalu..

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Makasih Indi... Seneng deh Indi mau mampir.. ^^

      Delete
  8. selamat yaaaaa... seneng dengernya, meskipun belum hamil :(
    pengen rasain :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat yaaa... Tetep berusaha n berdoa.. Semoga segera hamil juga ^^ aamiinn

      Delete
  9. selamat mbak...wah dzaky mau punya dedek..semoga selalu sehat ya :)

    ReplyDelete
  10. Wahhh test pack 2rb-an dulu aku suka beli di Alfa. Seraup :)) Selamat yaaa! lancar-lancar sampai waktunya nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya 2rban tapi manteb deeehh... Soalnya hasilnya 2 garis.. hihi

      Amiinnn makasih ya doanya ^^

      Delete
  11. Aku juga nggak pernah pakai tes pack bermerk. Yang murahan aja sudah akurat kok. Sama aja.

    Selamat dan semoga sehat semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp.. sekarang udah yakin pake tespek apa aja kalo emang hamil ya jelas2 aja.. hihihi *harga tak berpengaruh

      Aaaminn makasih ya bundaaa ^^

      Delete
  12. uaaaa selamat ya Bundddd... Alhamdulillah... ^^ Ditungu update an kehamilannya ya...

    Haha, aku juga pake testpek murah, hasilnya ya positif2 aja kalau emang udah hamil mah... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bundaaa...

      InsyaAllah, mudah2an tetep semangat nulis, soalnya hamil yang sekarang bawaannya muales. *bawaan apa emang aslinya malesnya wakakak

      Iya juga sih, abisnya awal2 garisnya ga jelas sih, jd dikira krn pake tespek murah,, hihihi

      Delete
  13. Selamat mbak, semoga dedeknya sehat dan abang Dzaki juga senang:)

    ReplyDelete
  14. Tikaa.. Congrats ya.. Smoga cepet nular ke aq hehe.. Sehat trs ya tika en dedek bayi.. lancar sampai melahirkan nanti ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Teteh.. aamiinn semoga teteh juga segera hamil lagi ya ^^ Nanti kita hamil bareng2 deh.. hihihi :D

      Delete