Skip to main content

Campur-Campur Desember

Tahun ini menjadi tahun yang penuh keberuntungan bagiku. Bukan berarti tahun sebelumnya aku tak beruntung ya. Setiap tahun adalah tahun yang penuh keberuntungan karena setiap tahun aku diberi nikmat sehat, diberi berbagai nikmat dan peristiwa yang penuh hikmah dan warna. 
Spesial tahun ini, aku hamil lagi. Alhamdulillah syukur yang tak terhingga aku panjatkan kepada Allah. Di penghujung tahun ini pulalah, aku masih diberi nikmat sehat dan usia hingga aku bisa merasakan nikmatnya empat tahun kebersamaanku bersama suami tercinta. Alhamdulillah. Nikmat terbaru yang baru aku rasakan adalah aku lulus D3 Khusus STAN.. Alhamdulillah ^^ Mohon doanya ya.. :D

Akhirnya setelah 3 kali aku mencoba, akhirnya aku lulus juga. Yihaaa. Lagi-lagi yang bisa aku ucapkan adalah alhamdulillah. Aku selalu yakin Allah selalu memberikan sesuatu yang tepat di saat yang tepat pula. Dan mungkin inilah saat yang tepat bagiku melanjutkan pendidikanku.. hihihi

Lama banget ya ga corat coret di blog sendiri. Apa kabar bu? Alhamdulillah baik. Sekitar sebulan yang lalu aku sibuk diklat selama 9 hari kerja. Lanjut disibukan dengan kerjaan yang lumayan numpuk sehabis ditinggal diklat. Beruntung punya rekan sebelah yang selalu membantu menyelesaikan kerjaan, jadi enggak numpuk-numpuk amat. Makasih Om Barooo... hihihi

Lanjut cerita Dzaky ya.. Si bocah satu itu makin hari makin ceriwis aja. Apa aja diceritain. Nggemesin banget deh pokoknya kalo dengerin dia cerita dengan semangatnya. Sekarang si bocah makin bisa mengungkapkan perasaannya kepada aku dan abinya. Kalo suka apa enggak suka udah bisa bilang dan mengekspresikan dengan tindakan yang kadang bikin kita geli sendiri. 

Anak bunda yang ganteng ini juga sekarang pinter banget deh ngerayunya. Kalo melakukan kesalahan dan bundanya mulai mengeluarkan ekspresi enggak suka. Langsung deh dengan lemah lembut dia bilang, "bunda, maafin Dzaky ya" dan lanjut cerita kenapa kesalahan itu bisa terjadi. Gimana mau marah coba, meleleh deh hati ini. wakakak

Oia, selain itu ada perubahan cita-cita juga. Yang dulu semangat banget mau jadi masinis, sekarang lagi menggebu-gebu pengen jadi mekanik. Hahaha tapi bukan sembarang mekanik, Dzaky cuma mau disebut mekanik pesawat, artinya dia cuma mau benerin pesawat yang rusak. hahaha

Dzaky nih juga mulai sok tua banget. Kalo ketemu orang yang baru dikenal dia deketin lalu diajak ngobrol ama dia. Pernah ya kita lagi ke pom bensin, disana lagi ada truk tangki yang lagi ngisi BBM di pom tersebut. Eh, tau-tau itu anak ngajak ngobrol supir tangki itu, "om, itu tangkinya isi apa sih?" wakakak aku dan abi yang liat cuma bisa senyum-senyum geli.

Lain lagi pas ada tukang service AC dateng ke rumah, Dzaky sibuk banget ngikuti tukang AC itu, sambil tanya-tanya, "yang ini buat apa, om?", "yang itu buat apa, om?" omnya cuma senyum-senyum sambil jawab sekenanya. Yang lucu lagi, pas tukang AC nya mau pulang, Dzaky bilang gini, "om, kalo besar Dzaky mau jadi mekanik" omnya ketawa sambil jawab, "mekanik ga ada duitnya" hahaha Dzaky bengong sambil tanya, "enggak ada apanya,om?" hadoohhh ini sih om-om kagak ngerti yak ngomong ama anak tiga tahun, jawabnya ngasal banget. huhuhu 

Lain lagi nih, pas lagi jalan-jalan ke mall, lagi nganterin om Iki nyari sepatu. Dzaky langsung nyamperin rak rak sepatu anak-anak. Langsung deh dicobain tuh sendal yang dia naksir. Habis itu dengan narsisnya dia pake dan bilang, "bunda, bagus kan? pas kan bund?" Padahal itu kegedean . wakakak Pas dikasih nomor yang pas enggak mau. Kekeh banget mau sendal yang kegedean itu, wakakaka Akhirnya dia bilang gini, "Dzaky cuma nyobain kok" *toeeeng :D Kode banget sih ini anak...

beberapa hari ini Dzaky bunda masukan ke sekolah tahfidz. Belum pernah ngikutin langsung kesana sih, jadi cuma dapet cerita dari Nek Uti. Katanya Dzaky semangat banget kalo dibilangin mau ngaji, terus disana kalo kalo lagi diajarin sih mau diem duduk tapi matanya kemana-mana. Terus suka banget cerita sama ustadzahnya.. hihihi Dan karena itu dia minta dibeliin tas. Ya sudahlah dibawa aja ke toko tas deket rumah biar milih sendiri, Dzaky milih tas gambar thomas yang ada dorongannya. Kata dia itu tas kayak koper yang buat naik kreta. Saking senengnya, itu tas dibawa kemana-mana, mau tidur dibawa, bangun tidur ditanyain.. HUfh ^^ Lucu kamu, Nak.. Sehat terus dan makin cerdas ya ^^

Semoga Akhir tahun ini menjadi awal bangi kehidupan yang lebih bahagia, bahagia dan penuh berkah lagi. Aaamiinnn. Semoga semua selalu diberi kesehatan dan penuh keberkahan. Aaamiinn ^^ :D

Comments

  1. iya nih,kemana ajaalah bunda dzaky nih.....apapun itu,semoga kebahagiaan menyertaimu ya mbk aminnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi rehat sejenak dari duania persilatan.. haha kangen ya???

      aamiinnn makasih mbak Hana doanya ^^

      Delete
  2. Selamat atas kenikmatan dan kebahagian di bulan ini ya Mbk. Saya juga turut bahagia mendengarnya. Wah mau dapat keponakan lagi ini. Jaga kesehatan ya Mbk.
    Salam untuk Abi dan jagoan kecil Dzaki.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih om... Doain sehat terus ya ^^

      Sukses buat om juga :D

      Delete
  3. barakallah ya dek..senengnya kuliah lagiiiii..jaga kesehatan ya..dan sesama bumil mari saling mendoakan
    #peluk jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. *berpelukaaannn

      iya seneng banget mbak.. Doain lancar ya kuliahku.. hahaha *ngerjain tugas lagi ^^

      Delete
  4. yang rajin belajar tahfiznya ya Dzaki supaya jadi hafidz

    ReplyDelete
  5. Ah Dzaky tambah pinter deh, pasti tambah ngegemesin ya... Selamat ya Tika, semoga dimudahkan semuanya, kuliahnya juga, :)

    ReplyDelete
  6. pinternyaaa.. jadi inget percakapan ama dzaky waktu dia ke kantor,,
    Aku: Dzaky kesini naik apa?
    Dzaky: naik lift

    toeenngg,, hahaha,,bener juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak... emang bener kan ya.. naik lift..hihihi ^^

      Delete
  7. komenku kok gak muncul mbak? hilang kemana ya?

    ReplyDelete
  8. Selamat kuliah lagi, ternyata qt satu almamater.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohoooo.. banyak yg satu almamater disini... YIhaaa.. ^^

      Delete
  9. wah beberapa kali intip2 kesini blm ada postingan baru. eh skrg udah ada :)

    ReplyDelete
  10. Selamat ya.... dan Dzaky lucu banget :D Anak2 emang penghibur yg top ya...

    ReplyDelete
  11. Bagus kalo dia seneng cerita, Bund. Terus distimulasi aja :)
    Tambah pinter yaaaaaa Dzaky ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dell.. Suka aku tanya-tanya.. Tapi kalo ngocehnya sampai tengah malam, mabok juga akunya :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Aku mau berbagi cerita masalah ASI ku yang berkurang berapa minggu aku masuk kerja setelah melahirkan.
Guna memberikan ASI Ekslusif kepada anakku, aku udah menyiapkan segala sesuatunya sebelum masuk kantor setelah selama 2 bulan cuti setelah melahirkan... uuuuhhhhh.... rasanya berat banget ninggalin Dzaky, diakan lagi lucu-lucunya... ga tegaaaaaaaa!!!!! tapi ya gimana lagi. AKU HARUS BISA!!!!
Menyiapkan peralatan untuk Memerah ASI di kantor agak membuatku berpikir "Ribet!" Awalnya aku berpikir begitu. Bayangkan aja setiap hari aku harus membawa cooler bag, botol penyimpan asi, pompa, lap... tapi setelah dijalani ga seribet bayanganku (makanya jangan bayangin yang ribet-ribrt)hehehehe...
Berapa minggu berjalan lancar,, tapi,,, tapi,,,, tapi apa yang terjadi dengan ASI??? Tiba-tiba ASI ku berkurang.. Kenapa ini??? AKu sedih... :( Bagaimana nasib anakku...
yang biasanya aku bisa mompa 150ml an sekali mompa, ini untuk mendapatkan 100ml aja begitu susah. Aku bertanya kesana kemari, a…

Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang be…

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Hai hai bundaaaa... Masih inget ga jajanan yang paling terkenal sejagat raya waktu jaman masih kecil??? hahahaha *mulai lebaynyaaa ^^
Hayoooo diingat-ingat lagi... Ada yang sudah ingat??? Ada yang inget anakmas ga?? Inget? Inget?? Mau?? Mau??
Samaaaa.... :D bunda jugaaa kangen banget ma jajanan yang satu itu. Waktu itu kayaknya harganya Rp.150... Wiiidiiihhhh... inget benerrr,. Ya inget dunk, wong setiap kali punya uang yang dipikirin cuma anakmas. Setiap dapet uang berapapun yang dipikirin, uang ini bisa dapet anak mas berapa ya??hahaha *anak2labil

Nah kemarin-kemarin ada temen yang nawarin, mau anakmas ga?? Langsung dunk bunda jawab dengan semangt 45 "Mauuuuuu!!!!" Ternyata di group BB ada yang jual anak mas. Pesen banyak dunk. Kita bagi berduaaa... Dan kemarin pesanan dateng :D
Perasaan bunda langsung dag dig dug dueeerrr gituuu, kayak mau ketemu temen lama gituuuhhh... Dan pas liat pertama agak kecewaaaa... Loohhh kok tampilannya gini?? Hmmm terus ga ada bumbu sachetnya?…