Cerita Saur

Setiap saur bunda dan abi milih buat nonton serial Ramadhan di salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia... Pasti bunda semua sudah paham apa yang bunda tonton.. Sudah beberapa tahun belakangan ini selalu setiap saur kami nonton itu. Bunda suka karena cerita yang sederhana, dalam lingkungan sederhana tapi penuh hikmah dan makna yang disampaikan secara ringan dan segar. Lumayan bisa bikin ketawa-ketawa atau bengong terkagum-kagum dengan ucapan yang dikatakan oleh para pemainnya.

Seperti tempo hari, bunda lupa episode berapa.. Seorang tokoh utama pria berkata kepada istrinya bahwa wanita memiliki kecantikan di setiap usianya.  Saat gadis, wanita memiliki kecantikan dari kekencangan kulitnya, saat dewasa, dia memiliki kecantikan dari kedewasaannya dan saat tua dia cantik dengan kharismanya.. Maka aku akan mencintaimu dari setiap sisi kecantikanmu,hihihi Sooo sweeettt , kalo bunda yang dibilangin gitu sama abi, pasti udah klepek-klepek berat, haha :D abi diam aja bunda dah klepek-klepek.. hihihi ^^

Selanjutnya adalah ada satu adegan yang bikin bunda tergelitik hatinya. Saat Pak Jalal, sang miskin yang kembali kaya kehilangan koper berisi uangnya. Pak Jalal hanya bisa diam, istrinya pun murung, ditambah lagi cercaan dari kedua orang temannya. 
Tiba-tiba saja sang istri bertanya kepada pak Jalal, begini kurang lebih percakapannya : 

Istri (I):"apakah uang yang di koper itu papa dapat dengan cara halal?"
Jalal(J):"Iya ma.."
I : "apakah papa sudah mengeluarkan zakat dari uang itu?"
J : "sudah ma"
I : "apakah sudah papa keluarkan untuk sedekah kepada fakir miskin dan dhuafa?"
J: "sudah ma.."
I : "kalo begitu tenang saja pa, kalo memang uang itu papa dapat dengan cara halal dan papa sudah keluarkan hak-hak fakir miskin dari uang itu, maka uang itu telah tercatat sebagai hak papa, dan uang itu akan Allah kembalikan tanpa berkurang serupiahpun."

Kalimat yang bunda bold adalah kalimat yang cukup membuat hati bunda bergumam, "keren banget sih yang nulis dialognya, bisa menemukan kata-kata indah seperti itu..." hehehe
Hikmah dari kalimat tersebut adalah, jika memang harta yang kita miliki didapat dengan cara yang halal dan harta tersebut sedah kita sisihkan sebagian kepada yang berhak, maka itu sudah menjadi hak kita. jika suatu saat harta itu hilang, maka Allah akan menggantinya/mengembalikan harta tersebut dengan cara yang tak bisa kita tebak".. Hanya Allah yang tau.. Subhanallah...

Semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah SWT dan akan kembali kepada Nya...


Cerita Bunda
27 Juli 2012
^^

Comments

  1. aku jaraang banget sih nonton tivi. tapi emang, aya ama azzam tuh so swit yaa.. hihi

    ReplyDelete
  2. Azzamnya yang so sweet faaaa... Kalo Aya nya agak neyebelin..wakakaka ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah