Menggulung Lidah

Menggulung lidah.. Mungkin untuk sebagian orang hal ini sangat mudah dilakukan, tapi jangan salah,  untuk sebagian orang lainnya bisa jadi hal ini sangat susah bahkan tidak bisa melakukannya. Awalnya sih enggak begitu "ngeh" kalo hal ini bisa menjadi sangat menarik. Karena di keluargaku semuanya bisa menggulung lidah. Apa susahnya coba. Gampang sekali kan menggulung lidah? Itu pendapatku dulu.

Tapi hal ini menjadi menarik ketika tahu bahwa sebagian besar dari keluarga suamiku enggak bisa menggulung lidahnya. Hahaha sempet yang ketawa geli gitu lihat orang enggak bisa menggulung lidahnya. Astagfirullaaahhh... Langsung deh keinget sama pelajaran sewaktu di SMA. Pelajaran biologi mengenai gen. Hayo siapa yang masih inget? Hahaha jangan dikira aku masih inget dengan jelas juga ya.

Yang aku inget sih cuma sebagian kecil aja dari  keseluruhan isi bab mengenai gen tersebut. Antara lain mengenai sifat-sifat manusia itu diwariskan kepada keturunannya melalui gen. Gen ini ada yang bersifat dominan dan ada yang resesif. Nah salah satu dari sifat yang diturunkan melalui gen adalah kemampuan menggulung lidah, hidung mancung, hidung lurus dan kalo ga salah yang aku sebutkan tadi adalah termasuk yang bersifat dominan. Yang lainnya jujur aja aku ga hafal. Hahahaha...

Nah nah.. Karena inget hal itu, aku langsung tes di keluarga suami. Alhasil, ibu, dan 2 adik suamiku ga ada yang bisa menggulung lidah. Tapi suamiku ternyata bisa melakukannya. Kita penasaran dunk, kira-kira nih, Dzaky bisa ga yaaaa... Pas nyuruh Dzaky buat niruin kita ternyata dia bisaaaa!!! Yuuupp Dzaky bisa menggulung lidahnya Saudara-Saudaraaaa..!!! Hahaha...

Tapi aku ga bisa menyimpulkan apa-apa dari hal ini, hehehe butuh penelitian lebih dalam lagi kalo mau nyimpulin soal gen-genan begini..Hahaha *bilang aja enggak ngerti. Mungkin yang bisa aku simpulkan cuma menggulung lidah termasuk sifat yang diturunkan melalui gen.


 Lucu ya ekspresi Dzaky waktu menggulung lidahnya...

Yipiii.. Abi bisa menggulung lidahnya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda dan keluarga Anda bisa menggulung lidah? ^^

Comments

  1. Hihi dzaki lucu... selamat yaa. Kyaknya menggulung lidah itu krn kebiasaan (tp td kirain gulung itu ke belakang, pas liat poto ternyata salah, kykya klo itu melipat lidah deh hihi :-) ) tp good job n.n

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kebiasaan sih kayaknya enggak. Soalnya itu Dzaky baru pertama kali aku suruh langsung bisa, langsung aku abadikan deh..

      Hehehe iya deh apapun namanya, yang penting yang ku maksud seperti gambar itu.. :p

      Delete
  2. waks susah itu Mbak buat saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak emang ada beberapa orang yang ga bisa.. Santai aja banyak temennya ^^

      Delete
  3. Ehehe, betul mbak... Kemampuan menggulung lidah itu diturunkan/genetis... karena perbedaan serat otot yg diturunkannya juga... Kalau punya serat otot penggulung, ototmatis bisa deeeeeh... Ahaha. Aku sekeluarga sih bisa gulung lidah, tapi belom pernah minta si Aba buat gulung tuh... besok ah aku coba hihihi.... Btw, itu si Abi mau aja dipoto sambil melet #kandemiistritercintaprikitiwww....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nih komen yang bisa dipercaya.. Langsung dari ahlinya..hehehe

      Iya, kan dengan rayuan maut... Itu juga ogah-ogahan difotonya ^^

      Delete
  4. langsung praktek..yeaaaaaaaaaaaaaaaa bissaaa !!!

    ReplyDelete
  5. Yeeee.. Selamaaattt!!!

    Anda berhasil! berhasil! berhasil!!!.. ^^

    ReplyDelete
  6. wah, itu pelajaran jaman SMP dan SMA, tentang gen dominan dan resesif. kalo menggulung lidah itu gen dominan ato resesif yah? *malah nanya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih termasuk gen dominan deh..hehehe *kalo ga salah inget

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^