Tuesday, April 9, 2013

Commuter Line

Dua hari ini suamiku dinas luar kota. Alhasil aku harus ngantor sendiri. Ada beberapa alternatif jalan menuju Roma kantor. Bisa dengan bustrans Jakarta (busway) atau kereta, yang sekarang populer dengan nama commuter.

Aku udah nyerah kalo harus disuruh naik busway dari Pulogadung. Ngantri banget boookkk udah gitu suka bingung ini bus yang ke arah mana. Soalnya pernah tuh saking penuh dan ngantrinya, sekali ada bus aku langsung semangat aja naik. Ternyata itu bukan bus ke arah Senen dunk, dan aku sukses nyasar sampai tau tuh dimana. Berbekal tanya petugas yang alhamdulillah menjawab pertanyaanku dengan ramah, akhirnya aku bisa selamat sampai kantor dengan terlambat..hehehe

Jadi alternatif yang jelas aku pilih adalah kereta, karena dijamin jarang nyasarnya. Soalnya jelas pengumuman jurusannya dan tempat nunggunya. Hari Senin dianter suami sampai stasiun Cakung. Hayooo siapa yang setiap hari naik kereta dari stasiun Cakung? Itu berarti Senin kemarin kita berada di kereta yang sama cuy, kereta yang jam 7 lebih yak. hahaha Bisa ditebak dengan baik dan benar kalo aku sampai kantor telat dengan sukses. Udah telat, berasa jadi pepes ikan pula, penuuuuhhh cuyy. Terus yang jadi pertanyaan sekarang apa hubungannya kereta penuh sama pepes ikan? hehehe laper kaliii...*lupakan!

Belajar dari pengalaman hari Senin itu, aku berangkat lebih pagian. Sebenarnya bukan karena aku mengambil pelajaran dari hari kemarin sih tapi karena aku mau nebeng Bapak ke stasiun.hihihi Bapak kalo berangkat kerja kan pagi-pagi banget ya, jadi terpaksa menyesuaikan. :D Sampai stasiun Klender Baru jam enam. Aku naik kereta yang jam 06.14 WIB kalo ga salah. Hayo sapa yang beruntung satu gerbong sama aku??? wakakak Pengalaman naik kereta kali ini begitu menyenangkan, lancar jaya, udah gitu sejuk banget lagi keretanya (yaiyalah wong pakai AC). Ga begitu penuh, ga banyak berhenti dan berhasil bikin aku sampai kantor pukul 06.50 WIB.. Kalo ada penghargaan buat pegawai yang dateng pagi, pasti aku udah dapet tuh..hehehe *ngarep

Terus terus inti ceritanya apaan sih? Kalo bagi aku sih ya cuma pengen mengungkapkan isi hati aja, berharap dengan sangat agar pemerintah dapat memperbaiki transportasi massal terutama di Jakarta dan sekitarnya ini. Perbanyak alat transportasinya, perbaiki fasilitasnya dan jangan lupa dirawat dengan baik sarana transpotasi yang ada. Hal ini dimaksudkan agar warga yang menggunakannya merasa nyaman, aman dan bisa jadi semua beralih dari transpotasi pribadi ke transpotasi massal dan akhirnya Jakarta tidak macet lagi, indahnya Jakartaaaaa^^.

Khusus untuk commuter line, aku berharap adanya penambahan gerbong khusus wanita. Segitu banyak rangkaian gerbong tapi hanya ada satu atau dua gerbong aja yang dikhususkan untuk wanita. Padahal banyak sekali wanita yang lebih merasa nyaman dan aman jika berada di gerbong khusus wanita. Tapi jika sarana yang disediakan masih seperti sekarang, maka dapat dipastikan gerbong khusus wanita selalu padat dan berdesakan.

Sekian lah curahan hati aku yang agak ga jelas.. Yang ga berkenan mohon maaf yaaa ^^ Besok suamiku sudah kembali. Akhir cerita, bye bye keretaaaa... :)


10 comments:

  1. Aku naik kereta yang jam 06.14 WIB .... dan berhasil bikin aku sampai kantor pukul 06.10 WIB..

    kok bisa mbak? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe asyik kan bisa gt.. Salah ketik mbak. Udah aku benerin tuh mbak..

      Makasih ya koreksinya.. Ihhh jeli banget deh. :D

      Delete
  2. xixixixixi..sini mbk aku kasih penghargaan bunda terbaik hehe
    commuter,blm pernah naik..tapi yg kereta kelas ekonomi..seringgg bgttt hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assyyikkk.. Makasih makasih dikasih penghargaan bunda terbaik.. *terharu
      hahaha

      Cobain mbak commuternya.. enak kalo pas enak..hahaha

      Delete
  3. aku suka banget Mbak, gerbong khusus wanita
    warnanya, dan bunga bunganya keren yaa...
    sayang aku belom pernak naik gerbong wanita itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih kalo dari segi warna dan corak bunga-bunganya lumayan menarik tapi dalemnya sih sama aja penuhnya..hehehe

      Kapan-kapan cobain Sa,,. Jangan hari kerja tapi, penuuuhhh...

      Delete
  4. Dija belom pernah naik kereta api....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini Dija naik kreta api ke Jakarta. Nanti mampir tempat Dzaky yaaa... Terus main bersama deh... Dzaky pasti seneng ketemu Dija yang cantik ^^

      Delete
  5. wah artikel yang sangat bagus dan menarik , saya merasa senang ketika membacanya . Di tunggu postingan berikutnya ya...salam

    ReplyDelete