Dzaky 31 Bulan

Semakin banyak cerita yang bisa ditorehkan melihat perkembangan bocah satu ini. Luar biasa bunda selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat sehat yang selalu diberikan kepada Dzaky..

Perkembangan dibulan ini apa ya? Yuk mari diikuti ceritanya...

Sekarang nih Dzaky udah bisa jawab kalo dibilangin atau diperintah.
Bunda : Yuk mandi, Dzaky!
Dzaky : Enggak mau, Dzaky udah mandi.
Bunda : loh, emang kapan mandinya?
Dzaky : kemarin (senyum penuh arti)
Bunda : hufh... (elapin dada biar sabar)

Sekarang Dzaky udah tau kapan waktunya main.
Teman Dzaky : (teriak dari luar rumah) Dzaky.. main yuuukkk!
Dzaky             : enggak main. Mau bobo...
Bunda            : (terharu) hahaha

Dzaky nih sekarang lagi seneng banget berimajinasi.. Lucu aja sih lihatnya.

Dzaky lagi asyik sama sepedanya..
Bunda : Dzaky lagi ngapain?
Dzaky : lagi cuci motor (sambil bergaya nyemprotin air ke sepedanya)
Bunda : oooohhhh... pinter...

Dzaky lagi main mobil-mobilan sama bunda..
Bunda : wah mobilnya mogok nih..
Dzaky : bensinnya habis ya?
Bunda : iya kayaknya
Dzaky : (langsung berpesan sebagai tukang pom bensin, gerakannya detail banget dari buka tutup tangki     sampai pencet-pencet pom bensin dan bilang terima kasih)
Bunda : hehehehe (cuma bisa senyum-senyum bangga)

Dzaky masuk ke lemari baju...
Dzaky : eh tokonya udah tutup ya (sambil masuk ke lemari)
Dzaky : tokonya udah buka lagi ya (sambil keluar dari lemari)
Bunda : Dzaky lagi ngapain?
Dzaky : lagi buka toko
Bunda : hahaha
Tenang aja, Dzaky ga bakal kegelapan di dalam lemari. Soalnya dia sambil bawa senter. Hahaha
 

Masuk lemari..

 Tokonya tutup, katanya

 Tokonya udah buka, waktunya jualan lagi ^^

"Baaa...  Ada senter.. Jadi terang kan? kan? kan?"


dan masih banyak tingkah imajinatif lainnya ^^

Suka banget berpura-pura jadi pedagang. Kadang jadi pedagang bakso, somay, martabak, kasur, sapu, balon, dan segala macem jualan lainnya. Pura-pura jualan, kasih kembalian dan keliling sambil menjajakan jualannya.. Lucu banget lihatnya..

Lagi hobi banget main kejar-kejaran dan petak umpet. Pokoknya tinggal kita pura-pura ga liat dia aja, dia udah girang setengah mati. Hahaha Saking senengnya main kejar-kejaran, sampai-sampai kita lagi jalan biasa aja dzaky sambil bilang, "ayo tangkap Dzaky, ayo kejar" Padahal bundanya sih lagi jalan santai gitu. Hihihihi

Mudah bergaul dengan teman yang baru bertemu. Tapi yang ini bunda sama abi sedang berdiskusi. Kenapa ya Dzaky sepertinya lebih tertarik jika bermain dengan teman cew bukan yang cow. Ini khusus untuk temen yang baru bertemu looo.. Kalo temen yang udah biasa di rumah sih biasa aja, sama aja perlakuannya baik cew atau cow. Ada yang tau kenapa?

Lagi belajar menyebut dirinya "kakak".. Kalo sebagai orang Jawa sih pengennya dia dipanggil mas aja. Tapi pas disuruh milih, Dzaky memilih dipaggil kakak saja, ga mau dipaggil mas. Ya udah deh kita enggak mau memaksakan. Yang penting anaknya seneng aja. Dzaky masih belum biasa kan dengan sebutan kakak, makanya dia suka lupa masih menyebut dirinya dengan sebutan dedek.

Dzaky : dedek mau mimik putih (air putih maksudnya)
Bunda : kok dedek?
Dzaky : kakak Dzaky (dengan nada khas lucunya)
Bunda : jadi ulangi dong...
Dzaky : kakak dedek mau mimik putih
Bunda : loh, kok kakak dedek?
Dzaky : kakak Dzaky (dengan nada yang sama)
Bunda : terus?
Dzaky : kakak Dzaky dedek mau mimik putih
Bunda : Hahahaha (ya udah deh...)

Kalo yang ini sih, udah dari kecil tapi kayaknya jarang bunda ceritain ya. Dzaky ini termasuk anak yang berani dan suka hal-hal ekstrim. Suka banget loncat dari ketinggian, suka manjat teralis jendela, Bahkan sampai suka jungker balik. Dulu awal-awal sih suka sport jantung gitu ya, lama-lama sih biasa aja. Tapi tetep bunda abi awasi, takut kenapa-kenapa aja.

Siap-siap loncat dari atas tempat tidur...


Dzaky ini penggemar berat mobil truk, mau truk pasir, truk kontainer, truk tangki pokoknya segala mobil besar dia suka, termasuk mobil garuk, mobil molen dan mobil box. Paling lucu kalo dia lagi nyebut truk kontainer. Dzaky akan menyebutnya dengan "trukenel" Hehehe lucu kan? kan? kan? Sampai-sampai setiap mau tidur, Dzaky selalu minta nonton video truk-truk gitu. Kami memang koleksi video truk besar hasil download dari youtube..  Hahaha

Segitu dulu deh ceritanya, udah panjang banget deh kayaknya. Emang kalo ngomongin anak sendiri tuh ga ada habisnya, kayak inpotemen ngomongin artis... Wakakaka :p

Sehat selalu ya nak.. Selalu jadi anak bunda dan abi yang sholeh, baik dan cerdas.. aamiinn ^^






 



Comments

  1. Ya Alloh Dzakyyy... kamu menggemaskan sekalii!! Tante jadi fans mu yah? yah? haha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dzaky : Iiihhh tante segitunya deeehhh.. Aku kan jadi maluuu ^^

      Boleh banget...

      Bundaku juga fans tante looo.. udah cantik, pinter lagi ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah