Celoteh Dzaky


Dzaky sudah semakin besar, semakin banyak pula celoteh dan tingkahnya yang bikin bunda makin gemes.
Sekarang Dzaky sudah bisa ngomong 2 kalimat dengan jelas. hehehe ga tau deh ini termasuk telat atau enggak untuk perkembangan anak seusia Dzaky. Tapi bagaimanapun bunda tetap bangga. Mulai dari bercerita atau ngadu soal apa yang dialaminya. Walopun kadang bundanya ga ngerti apa yang dimaksud Dzaky. Tapi sebisa mungkin bunda kasih respon dan menanggapinya, hahaha *kali kata Dzaky bunda ni salah nangkep apa ya? Dzaky ngomong apa dijawab apa..ha5 biarlah yang penting bunda sudah berusaha menunjukan perhatian bunda kepada Dzaky. :)

Yang lucu, saat bunda pulang kantor di bulan puasa. Dzaky langsung narik bunda menuju gelas berisi teh anget dan bilang "teh bunda.." maksud Dzaky itu teh bunda dan bunda disuruh minum dulu..hihihi Subhanallah pinternya anak bunda... Atau dilain waktu Dzaky bakal nunjuk satu satu gelas yang ada di meja sambil ngomong nama pemiliknya, gelas ini punya bunda, punya abi, pak poh, uti, om titi atau te syifa.. Dan tentu saja Dzaky juga punya gelas sendiri loo buat ngeteh..hihihi  Dzaky ga mau dibedain gitu dan ingin dianggap sama. ha5

Saat Dzaky kejedot atau jatuh, Dzaky juga akan ngadu ke bunda dengan mimik muka yang sok memelas gituuuhh.. "datuhh, atit.." gitu kata Dzaky. Yang bikin bunda dan semua suka geli saat Dzaky mengucapkan kata yang diakhiri huruf "K" pasti dibaca huruf "T", misal : sendot, dudut mungkin kecuali kata "nyamuk", Dzaky bisa lancar banget bilang "nyamookk".

Jika Dzaky kehilangan sesuatu, Dzaky akan bilang "mana mana" dan saat apa yang dicarinya ketemu, Dzaky akan bilang "ituuuhh iiyaaa" dengan gaya dan suara yang khas. Dan itu jadi trend lo di kayangan keluarga kami. Kami akan dengan senang hati menirukan gaya Dzaky saat ngomong "ituuuhhh iyyaaa". hahaha

Sabtu kemarin, saat itu Dzaky minta kueh, bunda kasih toples berisi cheese stick. Dan dengan sok taunya Dzaky buka toples itu tapi terus ditumpahin. huhuhu Bunda agak naik darah dunk, bunda langsung pasang tampang cemberut dan bilang "kok dibuang? itu kan makanan? ga boleh yaaa.." eh tiba-tiba saat bunda sibuk munguti cheese sticknya, dari belakang terdengar suara Dzaky bilang "maaf..".. Duuhh ibu mana sih yang ga terharu mendengar kata itu keluar dari mulut mungil anaknya. Bunda langsung peluk Dzaky dan bilang "iya sayang, bunda maafin Dzaky, tapi jangan diulangi lagi ya.." *terharuuu

Paling bikin gemes ya saat Dzaky manggil bunda dan abi dengan gaya dan suaranya yang lucuuu... "bundaaa" "aaabiiiii" iihh gemes deh...
Oia satu lagi, Dzaky udah bisa jawab siapa nama bunda dan abinya. 
"Dzaky, bundanya namanya siapa?" Dzaky akan jawab "Tita"
"Kalo abinya namanya siapa?" dengan mulut seksinya Dzaky akan menjawab "Awit" 
Itu maksudnya bunda Tika dan Abi Arif.. Anak pinter..

Tumbuhlah menjadi anak yang sholeh, penuh kasih sayang dan cerdas.. Itu doa bunda dan abi buat Dzaky.
Bunda Abi sayang Dzaky *kisshug.. muaaahh ^^


Cerita Bunda
15 Agustus 2012
^^


Comments

  1. Aaaaaaaawww.. lagi lucu-lucunya ya Dzaky :)
    Mudah-mudahan tambah gede tambah pinter ya, Bund ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiinnn.. Makasih bund doanyaa :)
      Iya emang lagi gemes2nya ne ma Dzaky, hehe
      Kak Nadya juga ya makin pinter :) semangat nyari huruf "A" nya.. Hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau ASI Banyak? Yakin Kuncinya... :D

Anakmas : Kau Tak Seperti Dulu Lagi ^^

Menggulung Lidah