Tuesday, April 26, 2011

Tips Perjalanan Jauh

Sebenernya udah beebrapa kali Dzaky ikut bunda dan abi bepergian jauh, waktu itu pernah bunda ajak ke Bogor pas umurnya baru 2 bulan..hihihi Terus pernah juga pas umur 3 bulan bunda ajak Dzaky ke Anyer, bulan Februari kemarin bunda bawa pulang kampung ke Comal dan untuk ke dua kalinya pulang kampung pun Dzaky bunda ajak. Tepatnya kemarin pas libur 3 hari tanggal 22-24 April 2011...

Tentu aja bunda persiapkan perjalanan kali ini dengan sebaik mungkin dan belajar dari perjalanan sebelumnya...
Yang bunda perhatiin pas mau ngajak Dzaky berpergian jauh adalah :

  1.  Dzaky Dalam Keadaan Sehat, Ini sangat penting dan menurut bunda ini hal yang terpenting.. Pengalaman saat ke Anyer, waktu itu Dzaky lagi kurang fit badannya karena habis imunisasi DPT, Alhasil pulang dari Anyer Dzaky pilek.. (hiks.. kasihan.. :( maafin bunda ya sayang) mungkin karena kena angin laut buat pertama kali hihihi (mabok angin laut ne..)                                                        
  2. Persiapkan Tempat yang Senyaman mungkin selama di Mobil, Bunda biasanya siapkan kamar berjalan (kamar darurat sementara) buat Dzaky. Jadi bunda sulap baris ke dua menjadi kamar kecil, Bagian antara jok depan dan tengah bunda kasih koper terus atasnya di kasih bantal, terus ditutup ma Bed cover... Terus sekelilingnya dikasih bantal-bantal kecil (hmmm... bunda juga suka nebeng tidur, habis enak banget..hihihi EMPUUUKKKK >.< )
  3.  Bawa Mainan yang Banyak... Dulu sih ini ga begitu penting tapi sekarang kan Dzaky dah gedean tuh, udah tau mainan dan gampang bosenan jadi harus bawa mainan yang buanyakkkk (ga bosen deh Dzakynya)
  4. Siapkan semua keperluan Dzaky dan Taruh ditempat yang gampang diambil... Dari mulai pakaian, pampers, alat makan, mainan, makanan (udah MPASI), tissue basah, bedak Minyak telon, pokoknya semuanya deh. Semuanya harus di siapin dengan baik jangan sampai ketinggalan dan di taruh di tempat yang gampang di ambil, jadi kalau di butuhin gampang ngambilnya.
  5.  Pakai Baju yang Nyaman, karena diperjalanan kan kita ga tau apa yang terjadi, bisa aja macet dan kalo macet siang-siang kan panas banget tuh jadi Dzaky bunda pakaiin kaos dan celana pendek aja, tapi siapin aja jaket kali-kali ujan dan cuaca jadi dingin banget, tinggal bunda pakaiin jaket aja. :D

Apalagi ya.. kayaknya ci itu aja.. Dan Alhamdulillah Dzaky ga rewel selama di perjalanan, malah dia ceria banget, seneng liat-liat roda-roda berputar (Dzaky seneng banget liat roda mobil yang lagi jalan). Senang pokoknya bisa jalan jalan ma Dzaky...

Dzaky hebat dan kuat. Bunda bersyukur Dzaky selalu sehat. Terima Kasih ya ALLAH... Bunda Cayang Dzaky



Tuh kan pules banget Dzaky bubunya selama perjalanan... hihihi
Nyaman ya sayang.. Bunda senang Dzaky merasa nyaman.. muah :D



Cerita Bunda
26 April 2011
^^

2 comments:

  1. Alhamd Dzaky sehat2 aja kl di ajak jalan2 jauh. Karna bunda slalu mempersiapkan sgala sesuatunya secara sempurna. Perjalanan selanjutnya adalah k purworejo, smoga dzaky tetap fit slama perjalanan ke purworejo nanti.

    ReplyDelete
  2. Amin... Iya abi... Bunda udah ga sabar ke Purworejo, ru sekali aja kesana. Dan bunda kangen suasana disana.. :D

    ReplyDelete